Ketua Ikemal Papua Christian Sohilait Kunjungi Atlit Layar, Dayung dan Selam Maluku di Jayapura

oleh -1,068 views
oleh
Ketua Ikemal di Papua Christian Sohilait (kaos biru) saat berbincang dengan sejumlah Atlit PON Maluku, Kamis (15/9/2021).

satuambon.com – Perhatian terus diberikan Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) di Tanah Papua terhadap kontingen PON Maluku. Pada Kamis (15/9/2021), Ketua Umum Ikemal di Papua, Christian Sohilait dan tim mengunjungi tempat latihan atlit layar, dayung dan selam Kontingen PON Maluku.

Saat berkunjung, Christian Sohilait, sempat berbincang dengan para Atlit Maluku yang tengah melakukan penyesuain dengan tempat pertandingan. Mereka juga mendengarkan berbagai penjalasan yang disampaikan para Atlit Maluku.

Sementara itu, pada Jumat (16/9/2021), perahu yang akan digunakan atlet dayung Maluku di nomor kayak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua telah tiba di Jayapura – Papua.

Perahu tersebut telah dicek langsung oleh pelatih dayung Maluku, Corres Sahupala dan Adi Talubun, didampingi boatman Abdul Rahman Tenarubun di venue dayung Pantai Holtekamp, Jayapura. Jumat 17 September 2021.

BACA JUGA: Ikatan Keluarga Maluku di Papua Sambut Kloter Pertama Kontingen Maluku untuk PON 2021

Perahu yang dibeli Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku dari Portugal tersebut, akan digunakan atlet Maluku, Erwin Tamaela.

Ia akan turun di nomor Kayak 1.000 meter dan Kayak 200 meter. Atlet Maluku, Erwin Tamaela disela-sela pengecekan perahu tersebut mengaku akan berupaya mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Maluku di ajang PON XX/2021.

Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy menjelaskan perahu kayak tiba lebih dulu sementara 3 perahu rowing yabg dibeli dari China juga telah tiba namun konteinernya baru akan dibuka Sabtu (18/9/2021) pagi.

Para atlet dayung Maluku yang akan tampil di PON yaitu Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Diantara semua atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak sedangkan yang lain di nomor rowing. Di kategori putra, atlet dayung Maluku akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull open, kayak satu pedayung 1.000 meter dan kayak satu pedayung 200 meter.

Sementara di kategori putri akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull ringan, rowing double scull open dan rowing quadruple scull open.

No More Posts Available.

No more pages to load.