Kecamatan Nusaniwe Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Kota Ambon

oleh -685 views
oleh

suaramaluku.com – Kecamatan Nusaniwe berhasil menyabet juara umum dalam Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Kota Ambon yang dihelat selama dua hari 15-16 Desember 2021 di Gedung Ashari-Alfatah.

Ketua dewan juri MTQ Ismail Tomagola mengumumkan Kecamatan Nusaniwe mengumpulkan nilai terbanyak, 93 poin, yang merupakan akumulasi dari berbagai kategori yang dilombakan.

Posisi runner up diraih Kecamatan Sirimau, mengungguli Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamatan Baguala. Hanya Kecamatan Leitimur Selatan (Leitsel) yang tidak menjadi peserta.

Juara I pada setiap kategori lomba MTQ tersebut nantinya akan mewakili Kota Ambon pada perhelatan MTQ tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Maret 2022 mendatang.

Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, saat menutup MTQ ke-XXIX, Kamis (16/12/2021) malam, menyatakan gelaran MTQ adalah jalan untuk mengedukasi umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis, dan terbuka.

“Yang juga sangat penting sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah. Dengan begitu, akan semakin memperkokoh semangat Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathania maupun Ukhuwah Insaniah,” akunya seperti dirilis media center ambon.

Semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW, tambahnya, harus menjadi semangat yang dicontohi seluruh masyarakat.

“Harapannya, LPTQ Kota Ambon akan terus mengarahkan program kegiatan dalam mendukung pembangunan manusia kota Ambon menuju masyarakat berakhlakul Karimah melalui pedoman dan penghayatan serta pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Diketahui, juara umum MTQ ke XXIX berhasil membawa pulang piala bergilir Walikota Ambon. Sementara para pemenang disemua kategori lomba, mendapat trophy serta uang pembinaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.