Akibat Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Listrik Padam di Ambon

oleh -290 views

suaramaluku.com – Akibat hujan dan angin kencang yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya pada Rabu (22/12/2021) sekitar pukul 18.30 WIT, mengakibatkan pohon tumbang di kawasan pusat kota dan terjadi pemadam listrik.

Pantauan media ini, pohon tumbang terjadi di jalan Diponegoro kawasan Urimesing yang menimpa kabel listrik PLN sehingga spontan beberapa kawasan sekitarnya mengalami gangguan aliran listrik.

Kawasan yang terkena pemadaman listrik yakni Urimesing, Trikora, Pangkalan Taksi, Waititar, Pardeis hingga Soya Kecil dan Belakang Soya.

Selain aliran listrik terganggu. Pohon yang tumbang melintang jalan Diponegoro dekat bank Danamon, juga membuat kemacetan arus lalu lintas di salah satu poros jalan raya utama di kota Ambon tersebut.

Petugas polisi lalu lintas dan Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon dibantu masyarakat setempat mengatur arus kendaraan dan memperingatkan pengendara dan warga untuk hati-hati karena ada kabel listrik yang tertimpa pohon.

“Balik putar mobil om. Tidak bisa ke sana katena ada pohon tumbang melintang jalan dan kena kabel listrik,” ujar Teta, warga Ponogoro kepada para pengendara.

Hingga pukul 20.30 WIT, aliran listrik masih terjadi pemadaman. Sedangkan arus lalu lintas sudah kembali normal.

Dampak hujan dan angin kencang, dilaporkan bukan saja terjadi di pusat kota Ambon. Namun kawadan luar kota dan beberapa pulau lainnya juga mengalami hal yang sama. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.