Teko Leiwaherila Dampingi Enam Petinju Indonesia Ikut Turnamen di Thailand

oleh -2,386 views
oleh
Pelatih Teko Lewaherilla (kiri) dan petinju Michael Muskitta (kanan). -dok pribadi-

suaramaluku.com – Pelatih tinju nasional asal Ambon Maluku, Matheos “Teko” Leiwaherila turut mendampingi enam petinju pemusatan latihan nasional (Pelatnas) pada Turnamen Tinju Thailand Terbuka yang digelar pada 3-9 April di Kota Phuket.

Kepada media ini melalui saluran teleponnya, Minggu (3/4/2022), Teko mengatakan kejuaraan itu dalam rangka try out (uji coba) para petinju Pelatnas yang dipersiapkan ke SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam.

“Ada enam petinju Pelatnas yang ikut try out di Thailand. Selain petinju, ada dua pelatih lain dan manajer tim dalam tim Indonesia,” ungkap mantan juara tinju kelas bulu even internasional President Cup tahun 1989 ini.

Dua pelatih lain yaitu Darmanhur Hutauruk dari Kepri dan Kusdiyono dari Jabar. Serta tim manajer Hengky Silatang.

Sedangkan enam petinju Pelatnas adalah Novita Sinadia kelas 51 kg Putri (DKI), Cornelius Kwangu kelas 52 kg Putra (Bali), Huswatun Hasanah kelas 63 kg Putri (NTB).

Sarohatua Lumbantobing kelas 69 kg Putra (Sumut), Michael Muskitta kelas 81 kg Putra (Jabar) dan Sandyarto Deno Feroja kelas 91 kg Putra (Kepri).

Ia menambahkan, dua petinju Pelatnas sudah bertanding di hari pertama yakni Novita Sinadia kelas 51 kg Putri lawan Aira Villegas dari Filipina dan Sarohatua L di kelas 69 kg ketemu petinju Palestina.

“Novita di kelas 51 kg kalah angka dari petinju Philipina. Sedangkan Sarohatua di kelas 69 kg menang RSC ronde 2 atas petinju Palestina,” ungkap Teko Lewaherila yang juga mantan skuad tinju Indonesia di SEA Games 1985 Bangkok,

Sementara itu, Ketua Harian PP Pertina Letjen TNI (Purn) Jeffry Rahawarin yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan keikutsertaan tim tinju Pelatnas ikut turnamen internasional tersebut.

“Iya benar. Itu program try out bagi para petinju Pelatnas persiapan SEA Games Hanoi,” kata Rahawarin, yang juga mantan Pangdam Pattimura dan Pangkogabwilhan III itu. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.