Jenasah Kasdam Pattimura Disemayamkan di Pussenif, Dimakamkan di TMP Cikutra Bandung

oleh -1,700 views
oleh

suaramaluku.com – Jenasah Kepala Staf Kodam XVI Pattimura (Kasdam), Brigjen TNI Stepanus Mahury akan diberangkatkan dari Ambon ke Bandung, Senin pagi (16/5/2022), langsung disemayamkan di markas Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD.

Selanjutnya almarhum akan dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

“Jenasah akan diterima oleh Komandan Pussenif, Letjen TNI Arif Rahman dan disemayamkan disitu. Nanti waktu pemakaman di TMP Cikutra Bandung dijadwalkan akan dipimpin pak Kepala Staf TNI AD,” ungkap mantan Pangdam Pattimura dan Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Pur Jeffry A. Rahawarin teman seangkatan almarhum di Akmil kepada media ini, Minggu (15/5/2022).

Rahawarin mengakui, dirinya sangat dekat dan bersahabat dengan Brigjen Mahury sejak masih sama-sama ikut pendidikan sebagai taruna Akademi Militer tahun 1988 dan almarhum pernah menjadi stafnya ketika menjabat Pangkogabwilhan III.

“Saya dekat sekali dengan beliau. Karena dari Ambon kita bertiga lulus ikut Akmil. Yaitu saya, almarhum dan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Gladly Mailoa. Sedih kehilangan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapendam XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayoga mengatakan, sebelum jenazah diterbangkan menuju Bandung, Kodam Pattimura terlebih dahulu akan melaksanakan upacara persemayaman dan pelepasan dari rumah duka.

“Rencana upacara persemayaman  di rumah duka, Rumah Dinas Kasdam XVI Pattimura pukul 05.30 WIT,” kata Kapendam kepada wartawan, Minggu.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon akan ikut dalam rombongan yang membawa jenazah almarhum. “Didampingi Pangdam dan ibu, keluarga almarhum beserta rombongan,” ujarnya.

Almarhum tercatat baru sekitar dua bulan lebih menjabat sebagai Kasdam XVI Pattimura menggantikan Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya. Sebelumnya Mahury menjabat sebagai Aspotwil Kaskogabwilhan III .

Seperti diberitakan; almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RS Siloam Ambon, Sabtu sore sekitar pukul 17.47 WIT.

Mahury meninggal dunia setelah sempat memimpin acara pembersihan sungai di Kota Ambon yakni di aliran sungai Galala dan Batumerah menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Pattimura pada Sabtu (14/5/2022). (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.