Produsen Kapal Terbang Teknologi WIG dari Korsel akan Berkunjung ke Maluku

oleh -4,680 views
oleh
Pihak Tasageoby Group melakukan rapat kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku, Rabu (11/5/2022). -Dok. Tasageoby Group-

suaramaluku.com – Perusahaan asal Australia PT. Tasageoby Group yang akan berinvestasi di Maluku dengan mengoperasikan kapal terbang berteknologi Wing In Ground (WIG) Effect atau WIG Craft dalam waktu dekat akan mendapatkan kunjungan dari pihak Aron Flying Ship Ltd. di Korea Selatan (Korsel).

“Dipastikan dalam bulan ini, pihak Aron Flying Ship Ltd. dari Korea Selatan, selaku pihak produsen kapal WIG akan datang ke sini,” ujar Managing Director PT Tasageoby Group Maani Tuasikal, kepada media ini, Senin (16/5/2022).

Terkait kunjungan tersebut, Maani katakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku, pekan kemarin.

“Rapat koordinasi untuk persiapan kunjungan pihak Aron serta terkait kedatangan WIG Craft Aron M80 untuk uji coba pada akhir tahun ini, sudah kami lakukan minggu kemarin bersama Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, termasuk beberapa Dirjen dari Kementerian Perhubungan,” ungkap Maani.

Rapat koordinasi lanjutan,juga telah berlangsung di ruang rapat lantai 2 kantor Gubernur Maluku Kamis lalu (12/5/2022). Rapat yang dibuka Asisten III Setda Maluku Habiba Saimima ini, hadir pihak terkait seperti Dinas Perhubungan Maluku, Dinas Pariwisata Maluku, Bappeda Maluku, BKPM Daerah Maluku, Tim Gubernur Percepatan Pembangunan, serta sejumlah OPD terkait.

No More Posts Available.

No more pages to load.