Tampubolon Pamit dari Kodam Pattimura, Lanjutkan Tugas Sebagai Irjenad

oleh -347 views
Salam komando Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa SE MM. bersama Mayjen TNI Richard Tampubolon saat apel bersama di Lapangan Makodam Pattimura, Kamis (21/7/2022). -pendam16-

suaramaluku.com – Mayjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon SH MH pamit dari keluarga besar Kodam XVI/Pattimura untuk melanjutkan tugas baru sebagai Inspektorat Jenderal TNI AD (Irjenad) dan akan berpangkat tiga bintang atau Letjen.

Pamitan tersebut disampaikan usai menjalani tradisi penerimaan pejabat baru di lingkungan Kodam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa SE MM. bersama Mayjen TNI Richard Tampubolon melaksanakan apel bersama di Lapangan Makodam, Kamis (21/07/2022).

Pada kesempstan itu, Tampubolon dalam amanatnya mengungkapkan peribahasa ”Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung”. Artinya datang dalam keadaan yang baik, pulang pun juga harus dalam keadaan yang baik. Orang yang datang maupun pergi hendaknya saling memberitahu, seperti dirilis di website resmi Kodam XVI Pattimura.

“Karena itu, dengan berakhirnya masa jabatan saya di Kodam XVI/Pattimura, saya dan keluarga mohon pamit dan mohon doa restu kepada segenap warga Kodam XVI/Pattimura untuk melaksanakan tugas di satuan baru sebagai Irjenad,” ujar Tampubolon alumni Akmil 1992 yang juga eks Panglima Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI.

Pangdam Pattimura yang baru Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa SE MM pada kesempatan itu juga ungkapkan peribahasa “tak kenal maka tak sayang”, saat perkenalan dalam apel bersama yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam.

Ruruh mengatakan, citra Kodam XVI/Pattimura di mata masyarakat selama ini sangat baik. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura terdahulu, terutama saat kepemimpinan Mayjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon SH MH.

“Menjaga apa yang sudah dicapai itu lebih sulit daripada meraihnya” kata Pangdam baru.

Lebih lanjut ia menyatakan, “Akhirnya pada hari ini Kamis, tanggal 21 Juli 2022, saya terima satuan, pasukan beserta keluarganya dari Mayjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, dalam keadaan aman dan lengkap” ujarnya.

Kepada pers, Pangdam Pattimura juga menyampaikan, kedepannya akan membuat terobosan-terobosan guna mendorong peningkatan stabilitas wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengajak “Mari sama-sama kita bangun Negeri Raja-Raja ini agar Provinsi Maluku dan Maluku Utara selalu kondusif, aman, damai dan sejahtera seperti harapan kita semua selama ini”.

Sementara itu, Tampubolon uga sampaikan pesan dan kesannya yaitu terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam laksanakan tugas sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang hampir 6 bulan lamanya.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam menjalankan tugas yang mungkin tidak sesuai ekspektasi dan berharap estafet kepemimpinan ini bisa diteruskan,” tutur calon jenderal bintang tiga dari satuan baret merah alias Kopassus itu.

Tampubolon menambahkan, kendati hanya hampir 6 bulan menjabat, tapi cukup “fantastis” pengalaman tugas yang ia peroleh, banyak tempat yang sudah dirinya datangi, walaupun Maluku terdiri dari kepulauan mulai dari ujung Halmahera sampai Tenggara Jauh.

“Itu semua menjadi pengalaman yang tidak terlupakan buat saya pribadi dan keluarga,” ungkap Richard Tampubolon yang saat jabat Pangdam Paatimura merupakan salah satu dari tiga Pangdam termuda di Indonesia. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.