Aldy Tualeka dan Maria Sainyakit Wakili Maluku di Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara

oleh -148 views
Aldy Tualeka dan Maria Sainyakit bersama Gubernur Maluku dan Kadispora. -dispora maluku-

suaramaluku.com – Dua wakil Provinsi Maluku akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di kompleks Istana Negara di Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Kedua utusan Maluku untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) nasional itu adalah Aldi Hadparo Tualeka siswa SMA Negeri 15 Kota Masohi, Maluku Tengah dan Maria Stella Sainyakit siswi kelas 11 SMA Negeri 8 Kepulauan Tanimbar.

Menurut Kadispora Maluku, Sandy Wattimena kepada media ini Selasa (16/8/2022)’ dua perwakilan Paskibraka nasiona itu, secara resmi telah dilepas oleh Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail, dengan pemberian kain berang didampingi dirinya, Rabu (13/7/2022).

Kepada kedua utusan, Maria dan Aldi, gubernur berpesan agar memberikan kemampuan yang terbaik, dan latihan dengan maksimal. Selain itu, Murad juga berpesan agar menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh anggota Paskibraka dari seluruh provinsi, pelatih, dan semua pihak yang terlibat.

“Jadikan ini sebagai momen silaturahim karena ananda berdua akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah. Ananda juga membawa nama Maluku. Kalau sukses, maka sukseslah semua, tak hanya orangtua dan teman yang bangga, tapi semua orang Maluku,” ungkap Murad Ismail.

Kedua siswa yang lulus ke Paskibraka nasional ini menurut Sandy, merupakan hasil seleksi ketat tingkat provinsi. Peserta seleksi berjumlah 18 orang, terdiri dari 9 putra dan 9 putri, dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Sedangkan baik Maria dan Aldi mengatakan bangga dan terharu masih tidak percaya mewakili Maluku ke tingkat nasional.

Sementara itu, Sandy menambahkan untuk acara detik-detik prokllamasi tingkat Maluku yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon, Paskibraka yang akan bertugas sebanyak 10 orang.

“Pengukuhan 10 orang Paskibraka tingkat Maluku sudah dilakukan di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku tadi siang (Selasa, red),” ujar Sandy. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.