Jokowi Kembali ke Maluku Didampingi Prabowo, Menteri PUPR dan Komandan Paspampres

oleh -685 views
Prabowo Subianto dalam suatu kunjungan menghormati Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

suaramaluku.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Iriana Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku pada hari ini, Rabu (14/9/2022).

Setelah sebelumnya dua pekan lalu berkunjung ke Saumlaki, kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden kepada wartawan, Rabu (14/9/2022), Jokowi dan rombongan bakal meninjau proyek infrastruktur hingga menyerahkan bantuan sosial (bansos).

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kunjungan itu diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres) Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Untuk diketahui, Heru Budi Harsono sebagai Kasatpres, juga adalah salah satu dari tiga figur calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI yang telah resmi diumumkan oleh DPRD DKI.

Sesuai dengan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jokowi dan rombongan akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Kemudian, Jokowi akan serahkan bansos berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Selain itu, juga kunjungi Pasar di Kota Tual untuk serahkan bansos kepada para pedagang pasar.

Pada sore harinya, Jokowi diagendakan untuk meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS). Di tempat yang sama, Presiden uga dijadwalkan untuk berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Jokowi dan rombongan selanjutnya akan bermalam di Kabupaten Maluku Tenggara untuk melanjutkan agenda kerja esok hari. Yang infonya juga akan berkunjung ke Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MDB).

Sementara itu, sebelumnya Gubernur Maluku Murad Ismail bersama pimpinan TNI dan Polri berkunjung ke Kota Tual dan Maluku Tenggara untuk meninjau dan mengecek berbagai persiapan menjelang kunjungan Presiden.

Gubernur Murad didampingi istri Widya Pratiwi Murad, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan lainnya tiba di Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (13/9/2022)).

“Semua hal saya koordinasikan termasuk mengecek Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach terkait persiapan penyambutan Kepala Negara,” katanya kepada wartawan, Selasa (13/9/2022). (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.