Kapolda Maluku Turun Langsung Pimpin Pengamanan Kunker Jokowi di Malra dan Kota Tual

oleh -61 views

suaramaluku.com – Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH turun langsung ke lapangan pimpin pengamanan (PAM) kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi dan rombongan di Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, Rabu (14/9/2022)

Kedatangan Jokowi bersama istri di kota Tual dan Kabupaten Malra selama kurang lebih dua hari sejak Rabu hingga Kamis (15/9/2022) ini, mengundang antusias yang cukup tinggi dari warga Kota Tual dan Langgur Malra.

Warga berdatangan dari berbagai desa bukan saja dari dalam kota Tual, namun juga dari Langgur Kabupaten Malra, hanya untuk melihat secara langsung sosok orang nomor 1 di Republik Indonesia ini.

Hal itu membuat di beberapa titik yang jadi lokasi kunjungan Presiden Jokowi di kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dibanjiri lautan manusia yang butuhkan pengamanan secara ekstra ketat dan penebalan personil TNI-Polri bersama Paspampres untuk menjadi pagar hidup bendung warga yang berdesakan untuk menerobos mendekati Presiden Jokowi.

Melihat hal itu secara langsung di lapangan, Kapolda Maluku yang turut hadir dalam memantau jalannya sistim pengamanan, langsung turun ke lapangan bersama Pangdam XVI Pattimura dan personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Pengamanan untuk membendung desak-desakan warga.

“Meskipun menghadapi situasi yang demikian, personil pengamanan di lapangan, tetap laksanakan tugas secara profesional, humanis dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) maupun Protap yang telah ditetapkan dalam sistim pengamanan tamu VVIP,” ungkap Kapolda.

Hal itu diingatkan oleh orang nomor satu di Polda Maluku ini bagi personil saat bersama-sama terlibat langsung di lapangan melaksanakan tugas pengamanan tersebut. (AU)

No More Posts Available.

No more pages to load.