Warga Keluhkan Minyak Tanah Langka di Tual

oleh -153 views
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Fitria Musaad. -alfin-

suaramaluku.com – Warga Kota Tual dan sekitarnya mengeluhkan sulitnya mendapatkan minyak tanah (mitan) untuk kebutuhan mereka.

Kelangkaan mitan tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Fitria Musaad kepada media ini di Kota Tual, Jumat (21/10/2022).

Ia mengaku, saat ini masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual sangat kesulitan untuk mendapatkan mitan.

Hal ini pun dirasakan Fitria, lantaran dia sendiri berjalan berkeliling di Malra maupun Kota Tual kurang lebih tiga sampe empat hari baru bisa mendapat minyak tanah.

Ia mengatakan, bukan dirinya saja yang kesulitan mendapatkan BBM jenis mitan, ,tetapi hampir sebagian besar masyarakat di dua wilayah ini juga memiliki keluhan yang sama.

Terkait kelangkaan mitan tersebut, pihaknya minta kepada instansi terkait agar melakukan pengawasan baik di tingkat pertama sampai kepada agen dan pangkalan termasuk pengecer.

“Karena saat ini sudah banyak pengecer mitan yang mengeluh sebab mereka semakin kesulitan mendapat stok mitan,” ujarnya. (AU)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.