KGBN Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Untuk Capres 2024

oleh -515 views
Pembacaan deklarasi dukung Ganjar Pranowo di lokasi Gong Perdamaian Dunia di Ambon. -dokumen-

suaramaluku.com – Sebanyak ratusan Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Provinsi Maluku mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI tahun 2024 mendatang.

Deklarasi KGBN tersebut diselenggarakan di Taman Gong Perdamaian Dunia (GPD) Kota Ambon, Sabtu (22/10/2022).

Deklarasi dihadiri ratusan orang dan diramaikan sajian musik Ukulele dari anak-anak yang tergabung dalam komunitas Ukulele Sektor Tigris Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, juga perwakilan partai politik salah satunya yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku.

Ketua KGBN Maluku, Melky Serhalawan saat deklarasi mengucapkan terimakasih untuk dukungan warga Kota Ambon dan sekitarnya kepada Ganjar Prawono. Serta juga untuk dukungan PSI Maluku sebagai partai pengusung Pranowo di Pilpres 2024.

“Gerakan KGBN Maluku ini mengikuti gerakan yang sama di seluruh Indonesia. Ini bukti bahwa KGBN Maluku bisa lakukan sesuatu secara sukarela sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo karena beliau bisa diterima masyarakat Malukui,” kata Melky.

Deklarasi KGBN berisikan empat point yakni mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia tahun 2024,

Juga berkomitmen dan bekerja sama secara maksimal tetap taat, solid, dan satu garis komando untuk mengantarkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Serta mewujudkan Visi, Misi KGBN dengan cara positif dan beradab serta menyatakan siap setia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonsia (NKRI).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Maluku, Ronald Kneefel, menjelaskan, Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat untuk Indonesia, untuk itu PSI akan mendukungnya sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Kami telah instruksikan 11 kabupaten dan kota di Maluku untuk satu azas, satu komando dukung Ganjar Pranowo dan merespon serta sambut baik deklarasi KGBN. Kegiatan ini akan bergulir terus sehingga Maluku bisa satu hati, satu suara untuk mendukung Ganjar,” kata Ronald.

Bukan itu saja, DPP PSI telah mantap mengusung dan pasangkan Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid. PSI menilai dua figur itu sangat pas, karena Ganjar Pranowo merupakan figur nasionalis seperti Soekarno dan Yenni Wahid tokoh yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, puteri dari mantan Presiden RI serta pejuang pluralisme di Indonesia.

“ini pasangan yang tepat sesuai dengan moto PSI yakni anti korupsi dan anti intoleransi. PSI sangat dukung pasangan ini dan PSI partai pertama yang menyatakan dukungan kepada pasangan ini maju di Pilpres 2024,” ujarnya.

Ronald mengaku jika PSI tidak bisa sendiri mengusung Ganjar – Yenni di Pilpres 2024, untuk itu PSI berupaya membangun kerjasama dengan partai lain terutama partai yang memiliki kursi di Senayan supaya bersama-sama mengusung pasangan Ganjar-Yenni.

Ia menegaskan, Maluku butuh sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin. “Dengan adanya simpul relawan, maka masyarakat akan bergabung dan jadi gerakan rakyat atau gerakan sosial yang bergerak dan siap mendukung Ganjar Pranowo,” jelasnya. (SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.