Implementasi Kalesang Kintal Kosong, TP-PKK Kota Ambon Bagi 400 Anakan Cabai

oleh -43 views

suaramaluku.com  – Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon membagikan 400 anakan cabai pada tiga desa/negeri yaitu Desa Galala, Negeri Passo, dan Dusun Kusu-Kusu Sereh, Senin (14/11/2022).

Ketua TP-PKK, Lisa Wattimena mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk program dari Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang bernama Kalesang Kintal Kosong.

“Kalesang Kintal Kosong ini Pemkot bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Maluku yang memberikan anakan cabai,” ungkap Lisa.

Anakan cabai ini diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan dan memiliki lahan. Namun, harus mendftar terlebih dahulu pada aplikasi Kintal Kosong yang telah tersedia di playstore.

“Jadi, semua data itu ditampung di Bappeda Litbang dan kemudian dibagikan pada pendaftar,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Bappeda Litbang, Enricho Matitaputty mengatakan, sebelum mendapat anakan cabai warga diharuskan mendaftar pada aplikasi kintal kosong.

Yang pertama masyarakat bisa mendaftar lewat aplikasi, Masyarakat bisa mendaftar lewat aplikasi Kalesang Kintal Kosong di android kemudian setelah itu, mereka harus foto lahannya sehingga lokasi bisa diketahui lalu tim akan turun.

“Untuk mekanisme pembagiannya itu melakukan sampai jadi anakan, baru kemudian diserahkan bagi mereka yang telah mendaftar,” jelasnya.

Pembagian anakan cabai ini merupakan implementasi dari inovasi Kalesang Kintal Kosong yang telah dilaunching pada moment  HUT Ke 447 Kota Ambon, 7 September 2022 lalu. (SM-12)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.