Pemkot Ambon Salurkan Bantuan Kemensos RI untuk Korban Kebakaran di Mardika

oleh -187 views
Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat salurkan bantuan.

suaramaluku.com – Bantuan dalam bentuk materi, terpal, sembako, perlengkapan tidur, dan beribadah yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, telah disalurkan kepada para korban kebakaran di kawasan Mardika Kecamatan Sirimau, Kamis (15/12/22).

Bantuan tersebut langsung diantarkan oleh Pj. Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

Ia mengatakan, santunan berupa materi diberikan kepada korban meninggal dan korban luka.

“Bantuan yang diberikan ini santunan kepada korban meninggal dan korban luka masing-masing mendapatkan Rp. 15.000.000,” bebernya.

Menurutnya, tak hanya santunan uang yang diberikan kepada para korban luka dan meninggal. Akan tetapi bantuan berupa sembako, makanan dan lainnya juga diberikan kepada warga lainnya.

“Ada juga bantuan berupa 10 tenda, kemudian pakaian, peralatan beribadah, selimut, sembako, makanan, dan tikar,” urainya.

Peralatan sekolah, dari baju seragam sekolah, tas, buku tulis, sepatu, juga diberikan kepada anak-anak agar bisa bersekolah lagi.

Wattimena berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari warga yang merupakan korban musibah tersebut.

“Minimal mereka tahu bahwa untuk melewati permasalahan seperti ini ada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kota Ambon serta seluruh masyarakat yang peduli,” tuturnya. (SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.