Wakil Ketua DPRD Maluku Apresiasi Kontes Dangdut di Masohi

oleh -681 views
oleh

suaramaluku.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Asis Sangkala mengapresiasi pelaksanaan Kontes Dangdut ke-2 yang digelar Nisa Ina Record di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Event ini mejadi wadah mengasah minat dan bakat anak-anak muda dalam musik dangdut,” ujar Asis saat menutup Kontes Dangdut ke-2, Jumat malam (10/2/2023).

Ketua DPW PKS Maluku ini katakan, Nusa Ina Record juga harus mampu menciptakan generasi bertalenta, bukan hanya bagi penikmat musik dangdut, namun juga penikmat genre musik lainnya.

“Selain itu ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat di tingkat nasional, sehingga dapat semakin mempromosikan Maluku melalui event musik,” ujar Asis.

Pada kesempatan yang sama, produser Nusa Ina Record, Muhammad Yani Sanaki berharap adanya dukungan serta kolaborasi yang penuh, dari pemerintah maupun stakeholder lainnya.

“Agar Nusa Ina Record menjadi bagian dari partner pemerintah, dalam pengembangan olah vokal di daerah ini,” tuturnya.

Konunitas Nusa Ina Record kembali menggelar event ini, setelah sukses menggelar Kontes Dangdut ke-1 pada tahun 2021 lalu. Diikuti 9 perwakilan finalis yang datang dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat dan Malteng.

Kontes dangdut Nusa Ina Record ke-2 yang berlangsung selama empat hari di gedung Mai Oku Masohi Maluku Tengah ini berjalan sukses.

Juara pertama diraih oleh Siti Mutia Pilpala asal Banda, Maluku Tengah. Juara kedua oleh Lilis Farmiyanti Tamlene asal Buano, Seram Bagian Barat, dan juara ketiga direbut Irvan Keliwawa asal Pulau Gorom, Seram Bagian Timur (SBT). (*/SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.