Raih Suara Terbanyak, Alexander Sariwating Terpilih Pimpin PWI Maluku

oleh -1,124 views
oleh
Alexander Sariwating menerima bendera PWI dari Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari didampingi Ketua Bidang OKK. -dok-

suaramaluku.com – Alexander “Lexi” Sariwating terpilih untuk meminpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku periode 2023-2028 setelah meraih suara terbanyak pada konferensi yang digelar pada hari Kamis (4/5/2023) di Ambon.

Dalam Konferensi PWI Maluku yang dibuka Ketua PWI Pusat, Atal Depari itu dan berlangsung di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku sejak pukul 08.30 WIT tersebut, ada dua kandidat yang mengajukan diri sebagai calon ketua.

Mereka adalah Alexander “Lexi” Sariwating” (mantan Pemred LKBN Antara) dan Petrus “Etus” Oratmangun (mantan Pemred Harian Ambon Ekspres).

Hasilnya Lexi meraih 69 suara, Etus 25 suara dan, 7 suara abstain. Jumlah yang memilih 94 orang dari totalnya 101 suara.

Pemilihan sempat mengalami deadlock, karena saat pemungutan suara, sekitar 17 orang belum memilih namun kertas suara sudah habis. Ternyata terjadi kesalahan teknis. Sehingga pemungutan suara ulang di pemilihan tahap kedua.

Sementara itu, Ketua PWI Maluku terpilih Lexi Sariwating usai pemilihan kepada media ini, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya serta juga kepada Caretaker PWI Maluku dan panitia pelaksana, terkhusus kepada PWI Pusat.

“Terima kasih untuk semuanya. Selain itu, beta mengajak semua insan wartawan untuk bersama bersatu dan merajut kebersamaan untuk bersama membangun organisasi wartawan dan daerah ini ke depannya,” ujar wartawan senior tersebut.

Untuk diketahui, hajatan para wartawan itu dilaksanakan lagi, karena Konferensi PWI Maluku sebelumnya pada 28 Desember 2022 di Hotel Manise yang pembukaannya dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail, terjadi deadlock dalam penentuan peserta yang berhak memilih.

Konferensi tersebut oleh panitia yang diketuai Jimmy Ayal dan sekretaris Christian M. Rahanra serta Caretaker Ketua PWI Maluku, Mochtar Touwe. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.