Kapolri Percayakan Tiga Pamen Asal Maluku Jabat Kapolres, Satunya dari.Polwan

oleh -2,422 views
oleh
AKBP Maya Heny Hitijahubessy, AKBP Michael F. Risakotta dan AKBP Glen Roy Molle. -dok-

suaramaluku.com – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi atau mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen) Polri.

Beberapa di antaranya adalah jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) pada sejumlah Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia.

Mutasi dan rotasi jabatan tersebut termuat dalam Surat Telegram Nomor: ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393//KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023, dan ST/1396/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Dalam daftar mutasi yang dilihat, Kamis (29/6/2023), ternyata pada mutasi level Polres seluruh Indonesia, terdapat tiga jabatan Kapolres di tiga Polda ada nama putra asal Maluku yang dipercayakan memimpin Polres setempat.

Sedangkan di Polresta Ambon dan P.P. Lease mutasi hanya terjadi untuk posisi Wakapolresta yakni AKBP Heri Budianto S.I.K yang dipromosi dalam jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku.

Tiga Kapolres baru yang dijabat putra putri asal Maluku yaitu Kapolres Pesawaran Polda Lampung yang dijabat oleh AKBP Maya Heny Hitijahubessy.

Maya Heny Hitijahubessy dari satuan Polisi Wanita (Polwan) ini sebelumnya pernah bertugas di Polda Banten. Ia gantikan AKBP Pratomo Widodo.

Berikutnya posisi Kapolres Bantul Polda DIY dijabat oleh AKBP Michael R Risakotta. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda DIY. Ia gantikan AKBP Ihsan.

Selanjutnya jabatan Kapolres Sorong Selatan Polda Papua Barat diemban oleh AKBP Gleen Rooi Molle. Ia gantikan AKBP Choiruddin Wachid.

AKBP Gleen Rooi Molle sebelumnya juga menjabat sebagai Kapolres Maybrat di wilayah Polda Papua Barat. Dia tercatat sebagai Kapolres pertama sejak Polres Maybrat dimekarkan.

Selain itu, mutasi juga terjadi di Polda Maluku Utara. Yakni Kapolres Pulau Morotai diisi oleh AKBP Agung Cahyono. Ia gantikan AKBP Agung Reza Pratidina.

Serta posisi Kapolres Halmahera Selatan yang sebelumnya dijabat AKBP Herry Purwanto kini digantikan oleh AKBP Aditya Kurniawan. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.