Fresly Nikijuluw dan Chaken Supusepa Sukses Goyang Panggung Kwaku di Amsterdam 

oleh -2,498 views
oleh

suaramaluku.com – Penyanyi asal Kota Ambon, Fresly Nikijuluw dan Chaken Supusepa sukses menggoyang panggung Festifal Musim Panas Kwaku 2023 (Kwaku Summer Festival), di Nelson Mandela Park, Amsterdam, Belanda, Sabtu (29/7).

Bertepatan dengan Molukse Dag (Hari Maluku) di festival tersebut, Fresly dan Chaken berhasil membuat ribuan warga keturunan Maluku di Belanda terbawa perasaan dengan lagu-lagu mereka , khususnya lagu-lagu yang mengkisahkan kerinduan akan kampung halaman di tanah Ambon, Maluku.

Setelah membuat para penonton terlena dengan kerinduan akan kampung halaman, mereka juga berhasil mengajak ribuan orang yang memadati depan panggung bergoyang bersama.

Chaken Supusepa tampil lebih awal dengan beberapa lagu seperti Rindu Ambon, Buka Pintu, Cinta Biking Bodoh serta beberapa lagu lainnya. Dalam beberapa penampilannya, Chaken juga berkolaborasi dengan rapper Eros Riry.

Penampilan puncak pada Hari Maluku kemarin adalah Fresly Nikijuluw. Dengan suara dan aksi panggung yang apik, Fresly menghipnotis ribuan warga Maluku bahkan juga masyarakat lainnya yang hadir di sana.

Meskipun mungkin ada banyak penonton yang tidak mengerti dengan bahasa dari lagu-lagu yang dibawakan, tapi terlihat dari wajah-wajah mereka sangat menikmati penampilan penyanyi muda asal kota Ambon ini.

Para penonton seperti dimainkan adrenalin mereka dengan lagu-lagu bit yang membuat badan ikut bergoyang, tapi kemudian dibuat melankolis dengan lagu-lagu yang melukiskan kerinduan terhadap kampung halaman dan orang-orang tercinta di Maluku.

Membawakan beberapa tembang hits seperti, Tamang Mabo, Mantan, Tunggu Beta Kele (kolaborasi bersama penyanyi asal Belanda keturunan Maluku, Bianca Boeloerditty) Maluku Manise, Parcuma bersama Bianca Boeloerditty.

Meskipun baru pertama kali tampil di Belanda, baik Fresly maupun Chaken mampu mencuri hati ribuan penonton yang hadir disana. Seluruh penampilan mereka ditutup dengan lagu Gandong. Walau acara sudah usai, terlihat dari wajah-wajah penonton seperti masih enggan beranjak.

Mereka seperti masih mau mendengar dan melihat kedua pemuda Ambon ini beraksi di atas panggung. Karena itu, para penonton yang masih belum puas dan ingin melihat lagi penampilan Fresly Nikijuluw dan Chaken Supusepa lebih dekat lagi, beramai-ramai memadati arena After Party di Melkweg Amsterdam yang berlangsung hingga dini hari.

Selain Fresly Nikijuluw dan Chaken Supusepa, Hari Maluku di Kwaku Festival juga dimeriahkan oleh Massada Band yang sekaligus memperingati 50 tahun berkiprahnya mereka di blantika musik, JAEL, Mpes, Bintang Maluku, Oceanikz dan Miguel Kaidel. Seluruh rangkaian acara dipandu oleh MC Joshua Timisela. (Febby Kaihatu – Belanda)

No More Posts Available.

No more pages to load.