Marasabessy Berpamitan, Rakib Sahubawa Dilantik  

oleh -191 views
oleh
Marasabessy berpamitan kepada jajaran ASN Malteng dan Gubernur Maluku melantik Rakib Sahubawa sebagai Penjabat Bupati Malteng. -ist-

suaramaluku.com – Sehari sebelum masa jabatannya berakhir sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr Ir Muhamat Marasabessy M.Tek, berpamitan kepada jajaran Pemkab setempat, Forkopimda, Latupati, tokoh agama dan lainnya di Kota Masohi, Senin (11/9/2023).

“Dalam suasana yang sederhana dan berbeda di acara perpisahan masa akhir jabatan saya sebagai Penjabat Bupati Maluku ini, kita mampu mengkokohkan tali silaturahmi, semangat dan ikatan kebersamaan selaku orang basudara, yang cinta negeri ini dan mau melayani masyarakatnya dengan hati yang tulus ihklas,” ucap Marasabessy, pada acara syukuran perpisahan masa akhir jabatannya.

Menurutnya, sejak dilantik dan diutus melayani masyarakat dan negeri Pamahanunusa ini, dia mengusung motto sebagai kalimat inspiratif dan pedoman bagi seluruh ASN dan masyarakat serta stakeholder lainnya yakni Kerja Cerdas, Kerja Cepat dan Kerja Profesional.

Ia bersyukur motto ini mampu diakomodasi dengan baik oleh semua pihak terutama dan dapat diimplementasikan dengan baik melalui program dan kegiatan masing-masing lembaga dan unit kerja.

Marasabessy juga menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Maluku Tengah. Tanpa dedikasi, loyalitas, dan kerja keras kalian, pencapaian-pencapaian yang telah kita raih tidak akan pernah terwujud.

“Perpisahan ini adalah momen yang penuh perasaan campuran. Saya merasa bangga dan bersyukur telah diberi kesempatan untuk melayani masyarakat Maluku Tengah. Namun, saya juga merasa sedih meninggalkan tugas ini karena telah terjalin hubungan yang erat dan harmonis dengan semua pihak,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, sebagai sebuah perpisahan, ini juga merupakan awal dari perjalanan baru. Semoga dengan kepemimpinan yang baru, kita dapat melanjutkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi. Teruslah bersatu, berkolaborasi, dan tetap menjaga semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas kita.

“Pada kesempatan indah ini, saya selaku pribadi dan keluarga besar ucapkan terima kasih yang sebesanya kepada semua pihak yang telah berikan dukungan, kerjasama, dan kerja kerasnya selama saya menjabat. Khusus kepada rekan-rekan Forkopimda, para tokoh agama, Latupati, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan yang senantiasa jadi mitra kami membangun dan mengelola daerah ini,” ungkap Marasabessy.

GUBERNUR LANTIK SAHUBAWA

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon telah melantik Dr Rakib Sahubawa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), bertempat di Aula Lantai VII Kantor GUbernur, Selasa (12/9/2023

Rakib Sahubawa yang sebelumnya jabatSekda Malteng, dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-3683 Tahun 2023 tanggal 5 September 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Malteng Provinsi Maluku.

Sahubawa menggantikan Muhamat Marasabessy yang telah berakhir masa jabatannya terhitung, Selasa 12 September 2023.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Forkopimda Maluku, Wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno, Sekda Maluku Sadali Ie, Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena, pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan Malteng, serta pimpinan dan anggota DPRD Malteng.

Terkait jabatan Sahubawa selaku Sekda, Gubernur menjalaskan, berdasarkan pasal 13 ayat (4) Permendagri Nomor 4 tahun 2023, tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota, maka jabatan selaku Sekda, sementara harus dilepaskan dan segera diisi dengan Penjabat Sekda sesuai ketentuan yang berlaku. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.