Irjen Pol Marthinus Hukom Dipromosi Jabat Kepala BNN, Job Bintang Tiga

oleh -1,314 views
oleh
Irjen Pol Marthinus Hukom SIK MSi. (Foto dok)

suaramaluku.com – Satu lagi putra Maluku mendapat kepercayaan menduduki posisi strategis di tingkat nasional. Kali ini adalah Irjen Pol Marthinus Hukom SIK MSi.

Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri tersebut, dari SK Presiden yang didapat media ini dipromosikan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Dengan job baru tersebut, maka Marthinus Hukom akan naik pangkat jadi Komisaris Jenderal (Komjen) Pol atau bintang tiga. Ia gantikan Komjen Pol Petrus R Golose yang memasuki masa pensiun.

“SK itu fix, benar,” ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat saat dikonfirmasi soal kebenaran SK Presiden yang didapat media ini, Senin (5/12/2023).

Sedangkan Irjen Pol Marthinus Hukom yang dihubungi media ini melalui pesan Whatsapp belum merespon nya.

Namun demikian kepastian dipromosinya Hukom dari Kadensus 88 Antiteror Polri sebagai Kepala BNN akhirnya terjawab.

“Sudah, penggantinya IJP Marthinus Hukom Kadensus 88,” kata As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarts, Senin (4/12/2023).

Dedi menjelaskan Keppres pengangkatan Marthinus menjadi Kepala BNN sudah diteken. Selanjutnya Marthinus menunggu waktu pelantikan.

SK Presiden tersebut Nomor 182/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Pengangkatan Marthinus Hukom tersebut ditetapkan dengan SK Presiden Jokowi tertanggal 29 November 2023.

Marthinus Hukom lahir pada 30 Januari 1969 (umur 54) di Negeri Ameth, Nusalaut, Maluku Tengah, Maluku. Ia merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.