Perayaan Natal Bukan Cuma Musiman, Tapi Ungkapan Iman dan Rasa Syukur 

oleh -641 views
oleh

suaramaluku.com – Perayaan Natal Kristus bukanlah hanya peringatan musiman atau tradisi gereja. Tapi Natal adalah perayaan iman dan ungkapan rasa syukur kepada Yesus Kristus sebagai juru selamat.

Hal tersebut disampaikan Pdt Ny J. Rutumalesy/S STh saat refleksi perayaan Natal Kristus Sektor 2 Jemaat GPM Silo, Rabu (6/12/2023) malam.

Tema perayaan Natal tersebut adalah “Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja” (Matius 2: 1 – 12).

Lebih lanjut, Pdt Ny Rutumalesy menjelaskan, perayaan Natal di Sektor 2 Silo juga sebagai moment untuk refleksi perjalanan pelayanan selama setahun.

“Peristiwa ini juga merupakan komitmen untuk tugas dan tanggjungjawab pelayanan di tahun depan. Jadi kita harus tetap setia dalam pelayanan,” katanya.

Selain itu, menurutnya, beriman pada Yesus Kristus adalah keputusan pribadi. Bukan karena ikut-ikutan orang lain. Namun keyakinan padaNya sebagai sang juru selamat.

“Ikut Yesus penuh tantangan dan ancaman. Karena kisah Raja Herodes yang licik dan terus kejar Mesias. Tapi para orang majus berhikmah dan bijaksana. Mereka datang bersujud untuk menyembah Yesus,” jelasnya.

Ia menambahkan, perayaan kelahiran Yesus juga beri inspirasi untuk berharap kehidupan harus lebih baik. “Bahwa hidup, karya dan pelayanan adalah agar kita lebih mengimaninya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Perayaan Natal Sektor 2 Jemaat Silo tersebut, turut.diramaikan dengan nyanyi solo, pembacaan puisi dan vokal grup serta penyerahan buku tabungan anak-anak SMTPI. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.