Penjabat Walikota Ambon Pantau Stok dan Harga Komoditas Jelang Natal di Mardika

oleh -328 views
oleh
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan staf saat tinjau pasar Mardika. (Foto pemkot).

suaramaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memantau harga dan stok kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2023.

“Fokusnya pada komoditas vital seperti cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, dan sayuran yang permintaannya meningkat menjelang Natal,” kata Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kamis (21/12/2023).

Meskipun stok rata-rata masih mencukupi, ada kenaikan harga karena biaya transportasi dari daerah penghasil ke Kota Ambon.

Kenaikan harga cabai keriting menjadi perhatian utama, dan pemerintah berencana memberikan subsidi kepada pedagang jika kenaikan harga masih terjadi.

Tujuannya agar komoditas tersebut tetap terjangkau oleh masyarakat.

Langkah memberikan subsidi bertujuan agar semua lapisan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang wajar.

Pemantauan harga akan diperluas ke distributor untuk memastikan ketersediaan bahan pokok hingga akhir tahun tanpa lonjakan harga yang signifikan.

“Kerja sama antara Pemkot Ambon dan kepolisian untuk mengawasi distributor dan pasar guna mencegah penimbunan bahan pokok jelang Natal dan tahun baru merupakan tindakan proaktif,” ungkap Wattimena.

Ini penting untuk menjaga ketersediaan barang-barang penting bagi masyarakat dan mencegah praktik-praktik yang bisa memicu kenaikan harga yang tidak wajar.

Tindakan preventif seperti ini memberikan perlindungan kepada konsumen dan memastikan ketersediaan barang-barang pokok yang dibutuhkan selama periode penting seperti perayaan Natal. (aldi/SM-05).)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.