Brigjen TNI Pattinaya Jadi Irum Itjen TNI, Irdam Pattimura Diganti

oleh -1,329 views
oleh
Brigjen TNI Deki Santoso Pattinaya. (Foto dok)

suaramaluku.com – Perwira tinggi (Pati) berdarah Maluku, Brigjen TNI Deki Santoso Pattinaya ditugaskan jadi Inspektur Umum (Irum) Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI serta posisi Inspektur Kodam (Irdam) Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana diganti.

Mutasi dan rotasi penugasan tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto terhadap 114 Pati TNI, mulai dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Agus melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 58 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AL, dan 23 Pati TNI AU,” kata Kapuspen TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (20/1).

Mutasi dan rotasi tersebut diantaranya Brigjen TNI Deki Santoso Pattinaya dari Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Irum Itjen TNI.

Pattinaya menggantikan Brigjen TNI Dedy Irwanto yang sebelumnya Irum Itjen TNI menjadi Staf Khusus Kasad,

Kemudian juga Brigjen TNI Dadang Rukhiyana dari Irdam XVI Pattimura menjadi Staf Khusus Kasad. Ia digantikan oleh Brigjen TNI Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat Ir Seskoad.

Sementara itu, Brigjen TNI Deki Santoso Pattinaya sebelumnya juga adalah Kepala Pusat Pengadaan TNI yang pertama periode 21 Januari 2022 – 16 Januari 2023.

Ia adalah Pati TNI kelahiran Maluku pada 31 Desember 1972 dan merupakanalumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1994. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.