Nahumarury: Kemenangan Ini Pantas Untuk Warga Maluku Utara  

oleh -300 views
oleh
Ribuan masyarakat Kota Ternate turun ke jalan depan kantor Walikota saksikan partai Malut United FC vs Persiraja. (Foto kiriman glen de fretes)

suaramaluku.com – Pelatih kepala Maluku Utara (Malut) United FC, Imran Nahumarury, persembahkan kemenangan dramatis timnya 3-2 atas Persiraja Banda Aceh untuk masyarakat provinsi tersebut.

Hasil tersebut diraih Malut United FC dalam partai leg 2 perebutan juara tiga Liga 2, sekaligus jatah satu tiket promosi ke Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Pada leg pertama, Persiraja vs Malut United bermain imbang 0-0 di Stadion Langsa, Aceh, Selasa (5/3/2024).

Dua tiket promosi ke Liga 1 sebelumnya sudah diperoleh PSBS Biak dan Semen Padang FC. Ini setelah keduanya lolos ke partai final.

“Kemenangan ini pantas untuk masyarakat Maluku Utara rayakan. Tiket lolos ke Liga 1 musim depan untuk Maluku Utara,” ungkap Imran Nahumarury, usai pertandingan tersebut kepada pers.

Pelatih asal Negeri Tulehu, Ambon ini, sejak awal oleh manajemen klub ditargetkan untuk meloloskan timnya ke kompetisi Liga 1.

“Saya masih ingat, ketika saya kembali ke Maluku Utara, saya mau mengembalikan semangat sepakbola disana yang sudah hilang,” ujar Imran seperti ditulis BolaSport.com.

Kemenangan pasukan Laskar Kie Raha tersebut memang dramatis. Pasalnya, saat waktu normal 2 x 45 menit skor bertahan 1-1. Dilanjutkan waktu tambahan 2 x 15 menit sempat juga kedudukan 2-2.

Barulah di babak kedua akhir extra time, anak-anak asuhan Imran Nahumarury berhasil unggul 3-2. Kali ini striker asingnya Jose Wilkson yang mencetak gol bersejarah tersebut.

Untuk diketahui. Malut United FC dikelola oleh managemen PT Malut Maju Sejahtera, dengan Direktur Utama nya Dirk Soplanit (mantan anggota Exco PSSI dua periode) dan Direktur nya Zainudin Umasangaji. Sedangkan CEO klub adalah Kenneth Yeheskiel dan sebagai manager klub nya David Glen (GM PT Mineral Terobos).

“Puji Tuhan. Kami bersyukur lolos ke kompetisi Liga 1 musim depan. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan doa masyarakat Maluku Utara dan Maluku. Apresiasi juga untuk pelatih kepala Imran Nahumarury dan stafnya serta kerja keras para pemain dan pengurus klub. Terima kasih semuanya atas capaian target masuk Liga 1,” ungkap Dirk Soplanit, mantan Anggota Exco PSSI dua periode yang dihubungi media ini. (NP).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.