Kapolda Maluku Sidak ke Pospam Terpadu Operasi Ketupat 2024

oleh -117 views
oleh
Kapolda Maluku (jaket hitam) saat Sidak malam hari ke Pospam Terpadu. (Foto humas polda maluku).

suaramaluku.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pos Pengamanan Terpadu yang berada di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Minggu (14/4/2024) malam.

Kunjungan ke pos pengamanan pada malam hari tersebut dilakukan untuk kembali mengecek dan memastikan kesiapan personel dalam mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Saat melakukan pengecekan, Orang nomor 1 Polda Maluku ini tidak sendiri. Ia didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Lalu Lintas, dan Kabid Propam Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon & Pulau-pulau Lease, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Selain melakukan pengecekan, Kapolda mengatakan kunjungan yang dilakukannya ini juga untuk menyemangati personel di Posko Pelayanan dan Pengamanan yang menjalankan Operasi Ketupat Salawaku 2024.

“Saya bersama PJU (pejabat utama) Polda melakukan pengecekan ini untuk menyemangati dan menjaga kesiapsiagaan Personel Pengamanan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan serta mengecek situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Ambon dan sekitarnya dalam masa Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata jenderal bintang dua itu.

Saat mengunjungi pos yang berada di pusat ibukota Provinsi Maluku ini, Kapolda juga memberikan arahan kepada para personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan dalam melayani masyarakat, selalu antisipasi dan waspada dalam menjalankan tugas di lapangan serta bangun sinergitas antara anggota Polri dengan instansi terkait dan masyarakat secara Humanis,” katanya mengingatkan.

Irjen Latif juga berpesan kepada personel gabungan yang berada di dalam posko untuk tetap menjaga kesehatan , stamina dan kekompakan. “Niatkan semua tugas yang dilaksanakan ini sebagai ibadah dan ladang amal ,” pintanya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan para personel serta kondisi Kamtibmas, Kapolda juga memeriksa kelengkapan posko mulai kelengkapan administrasi posko seperti buku mutasi, buku tamu, panel data dan sebagainya.

Ia menyampaikan cukup puas melihat kinerja anggota yang semuanya hadir lengkap dan terus semangat dalam pelaksanan tugasnya. (*/SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.