Duet JW – SBA Bakal Paslon Pertama Untuk Pilkada Kota Ambon 2024

oleh -294 views
oleh
Plt Ketum PPP Mardiono saat serahkan rekomendasi untuk Jantje Wenno didampingi Syarif Bakri Asyatri. (Foto Ist)

suaramaluku.com – Duet bakal calon (balon) Walikota Ambon, Jantje Wenno (JW) dan Wakil Walikota Syarif Bakri Asyathri (SBA) jadi pasangan calon (Paslon) pertama untuk ikut kontestasi di Pilkada Kota Ambon, November 2024 nanti.

Hal ini terwujud setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi rekomendasikan JW dan SBA sebagai balon Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon.

Surat rekomendasi PPP itu diserahkan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang digelar pada salah satu hotel di kawasan Karawaci Kota Tangerang, Kamis (6/6/2024), yang diterima langsung oleh JW didampingi SBA.

“Benar. Saya dampingi pak Jantje menerima rekomendasinya langsung dari Plt Ketua Umum PPP di momen pembukaan Rapimnas,” ungkap SBA saat dihubungi media ini, Kamis malam.

Menurutnya, sebuah kehormatan bagi dirinya dan JW diberikan rekomendasi langsung oleh Ketua Umum PPP dalam acara Rapimnas.

“Karena kami dari Kota Ambon diberi kesempatan terima rekomendasi itu sebelum forum Rapimnas dimulai. Ini satu kehormatan,” ujar mantan Kadis Koperasi dan UMKM Maluku ini.

SBA katakan, dengan rekomendasi itu maka PPP yang punya dua kursi di DPRD Kota Ambon, pihaknya berharap mendapat dukungan parpol lainnya.

“Untuk penuhi kuota minimal 7 kursi atau 20 persen suara hasil Pileg, maka kami butuh dukungan parpol lain. Pak JW kan kader Perindo. Nah Perindo punya 4 kursi di DPRD Kota Ambon. Juga berharap dari PSI dan lainnya. Semoga nanti sesuai harapan,” jelasnya.

Ia menambahkan, visi misinya bersama JW, yang utama adalah mewujudkan Ambon yang makin maju dengan benahi berbagai aspek. Terutama juga untuk lebih percantik Kota Ambon yang telah populer sebagai Ambon Manise.

“Untuk itu, kami butuh dukungan dan kebersamaan semua warga Kota Ambon wujudkan kota yang makin maju, makin Manise,” tutupnya.

Untuk diketahui, balon walikota lainnya adalah Bodewin M. Wattimena dan Agus Ririmasse. Namun mereka belum publikasi paslon Wawali nya. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.