PD Rekomendasikan 2M di Pilkada Maluku, Nilai Wattimena Kader Terbaik

oleh -131 views
oleh
Murad Ismail, AHY dan Michael Wattimena. (Foto Ist).

suaramaluku.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail dan Michael Wattimena (2M) secara resmi telah direkomendasikan oleh Partai Demokrat (PD) untuk Pilkada Maluku 2024.

Penyerahan rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam.

Bakal Cawagub, Michael Wattimena yang menghubungi media ini, mengatakan, setelah melalui proses di internal partai, akhirnya DPP Demokrat beri kepercayaan untuk dirinya dan MI untuk berkontestasi di Pilkada Maluku 2024 nanti.

“Kami bersyukur. Akhirnya rekomendasi diberikan untuk Pak MI dan saya. Ini sebuah kehormatan dan kepercayaan,”” ujar Wattimena.

Dengan demikian, paslon MI dan MW ini telah resmi didukung oleh dua parpol yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Dari dua parpol tersebut, duet 2M telah mengantongi 7 kursi (PAN 3, PD 4). Minimal hanya kurang 2 kursi untuk penuhi kuota minimal 9 kursi atU 20 persen suara dari total 45 kursi di DPRD Maluku.

“Saya dan pak MI optimis akan penuhi persyaratan jumlah kursi atau suara sesuai ketentuan 20 persen. Ada beberapa parpol lain yang akan beri dukungan. Mohon dukungan dan doa restu,” kata Wattimena.

Sementara itu, AHY pada kesempatan itu memberikan alasan mengusung Michael Wattimena sebagai pasangan MI di Pilkada Maluku. Ia mengatakan MW merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat.

“Kami Demokrat dengan sukacita menyambut pasangan yang juga salah satu kader terbaik demokrat, Bung Michael Wattimena. Anggota DPR RI, dulu di Komisi V. Sebagai putra daerah tidak pernah meninggalkan hari dan pikirannya, selalu di Maluku,” kata AHY dikutip dari detik.com.

Menteri ATR/BPN ini mengatakan, dirinya menyambut baik langkah keduanya yang hendak maju berkontestasi di Pilkada Maluku. Dia menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah merestui pencalonan mereka.

“Ketika saya mendapat laporan, Pak SBY juga dikabari ketika Pak Murad Ismail dan Bung Michael Wattimena berkenan maju, kami tentu menangkap dengan rasa terhormat, juga penuh tekad memenangkan 2 M ini, Murad dan Michael,” ungkap AHY.

Pada kesempatan tersebut, selain rekomendasi kepada duet 2M untuk Pilkada Maluku, AHY juga memberikan rekomendasi kepada eks Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru maju Pilgub Sumsel 2024 dan juga mengusung eks Bupati Lahat, Cik Ujang sebagai Cawagub nya.

Acara itu dihadiri Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Anggota Majelis Tinggi Demokrat Andi Mallarangeng, Bendahara Umum Demokrat Renville, dan Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief. (NP)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.