IPEMI Maluku Gelar Muswil II 2021

oleh -189 views

suaramaluku.com – Organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II di Balai Diklat Keagamaan Ambon Provinsi Maluku dan Maluku Utara, Sabtu, (18/9/2021).

Pembukaan Muswil ditandai pemukulan tifa oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie, didampingi Penasehat PW IPEMI Maluku Widya Pratiwi Murad, Ketua Pengurus Pusat IPEMI Inggrid Kansil, Ketua PW IPEMI Maluku Madiarty dan Kadis Koperasi Maluku M.Nasir Kilkoda.

Kegiatan tersebut diikuti 150 peserta dari berbagai kabupaten se-Maluku. Namun hanya 40 orang yang hadir, selebihnya mengikuti secara virtual.

Forum Muswil adalah musyawarah tertinggi tingkat wilayah yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini, untuk pemilihan ketua serta pertanggungjawaban pengurus yang sudah berjalan dan penentu kebijakan program yang akan dilaksanakan periode berikutnya.

Penasehat PW IPEMI Maluku Widya Pratiwi Murad yang hadir di kesempatan itu menyatakan, IPEMI memiliki peran dan fungsi strategis sebagai wadah mengembangkan usaha para muslimah, dengan tujuan akhir bisa berkontribusi dalam pembangunan bidang ekonomi.

“Tak kalah penting, IPEMI diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi pengusaha muslimah, jamaah, majelis taklim dan komunitas lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekda Maluku Sadali Ie berharap IPEMI mampu memberikan semangat kepada pengusaha di daerah sehingga memiliki daya saing dalam menghadapi persaingan global.

Sehingga membutuhkan kerja keras dan kreativitas. Karenanya Muswil ini dapat menghasilkan kepengurusan yang lebih solid dengan program baru dan lebih berkualitas.

Sedangkan, Ketua PW IPEMI Maluku Madiarty berharap, ekonomi umat bisa diperkuat kembali melalui pengusaha muslimah dan mampu menjadi wadah dalam meningkatkan peran dan kontribusi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. (Rommer Tahapary/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.