Tim Dayung Maluku Latihan Pakai Perahu Baru yang Didatangkan KONI dari Portugal dan China

oleh -296 views

suaramaluku.com – Tim Dayung Kontingen PON Maluku, sejak Jumat (17/9/2021) dan Sabtu (18/9/2021) telah berlatih di Pantai Holtekamp, Teluk Youtefa, Kota Jayapura, åcmenggunakan peralatan perahu terbaru yang didatangkan KONI Maluku dari luar Negeri.

Perahu nomor kayak yang didatangkan dari Portugal sudah di-setting sejak Jumat (17/9/2021) sehingga langsung digunakan oleh atlet Maluku, Erwin Tamaela.

Sementara tiga perahu nomor rowing yang dari China baru tiba di lokasi perlombaan, Sabtu (18/9/2021) pagi sehingga langsung di-setting oleh pelatih Corres Sahupala, Adi Talubun dan Femmy Batuwael serta boatman Abdul Rahman Tenarubun dan Z Kambina.

Usai di-setting, ketiga perahu tersebut langsung diturunkan untuk Chelsea Corputty, Memo dan Asuhan Patiiha melakukan uji coba.

Sementara siang harinya, satu perahu kayak dan empat perahu rowing yang dikirim dari Ambon juga telah tiba di lokasi perlomban dan langsung di-setting guna dipakai latihan Sabtu (18/9/2021) sore.

Pelatih dayung Maluku, Corres Sahupala disela-sela latiham, Sabtu (18/9/2021) mengaku dalam beberapa hari kedepan akan berlatih melakukan penyesuaian dengan peralatan yang baru serta lokasi perlombaan.

“Semua perahu telah tiba di lokasi perlombaan. Hari ini kita setting seluruh dan sekaligus menata tempat penyimpanan perahu selama PON berlangsung,” ungkapnya.

Sementara Humas KONI Provinsi Maluku Izaac Tulalessy menjelaskan para atlet, pelatih maupun boatman dayung diberangkatkan lebih dulu ke Jayapura guna menyesuaikan diri dengan perahu dan lokasi perlombaan.

“Masih ada waktu sekitar satu minggu lebih guna menyesuaikan diri dengan perahu dan lokasi perlombaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, cabor dayung nantinya akan berlangsung di Teluk Youtefa – Kota Jayapura, 27 September sampai 3 Oktober.

Para atlet dayung Maluku yang akan tampil di PON yaitu Memo, Asuhan Pattiiha, Chelsea Corputty, Issa Behuku, Arni Silva Pattipeiluhu, Maria Bahy, Linda Luturmas, Susana Salamahu, Corneles Souisa dan Erwin Tamaela.

Diantara semua atlet tersebut, hanya Erwin Tamaela yang turun di nomor kayak sedangkan yang lain di nomor rowing.

Di kategori putra, atlet dayung Maluku akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull open, kayak satu pedayung 1.000 meter dan kayak satu pedayung 200 meter.

Sementara untuk kategori putri akan tampil di nomor rowing single scull ringan, rowing single scull open, rowing double scull ringan, rowing double scull open dan rowing quadruple scull open,” rincinya. (m-15)

No More Posts Available.

No more pages to load.