Bapa Raja Negeri Rutong Bagi Gratis 126 Tablet Android untuk Pelajar SD, SMP dan SMA

oleh -665 views
Kolase Foto: Bapa Raja Negeri Rutong Ambon Reza Valdo Maspaitella (kiri) dan anak-anak sekolah di Negeri Rutong yang menerima bantuan tablet android.

suaramaluku.com – Bapa Raja Reza Valdo Maspaitella kembali membagikan 126 tablet android kepada pelajar sekolah dasar (SD), SMP dan SMA di Negeri Rutong, Ambon, Rabu (17/11/2021).

Pembagian tablet andoid Ini merupakan kali kedua yang dilakukan Bapa Raja Reza Maspaitella, setelah pada Februari 2021 lalu, bertepatan satu tahun masa pemerintahannya. (Baca: Satu Tahun Menjabat, Raja Negeri Rutong Ambon Reza Maspaitella Bagikan Tablet Gratis kepada Anak Sekolah).

“Pembagian tablet android ini untuk membantu dalam proses pembelajaran,” ungkap Bapa Raja Reza Maspaitella kepada anak-anak sekolah di Negeri Rutong.

Menurut Maspaitella, dengan adanya tablet android ini bisa menjadikan anak-anak di Negeri Rutong terbiasa dengan aplikasi-aplikasi digital  yang membangun kreatifitas. Apalagi saat ini, telah terjadi tranformasi digital di semua aspek kehidupan.

“Saya juga berharap dukungan dari masyarakat Negeri Rutong di seluruh Tanah air untuk mendukung program percepatan pembangunan  menjadikan negeri rutong semakin maju sebagai negeri berbasis adat dan digital,” harapnya.

Seperti diketahui, Negeri Rutong saat ini tengah mengembangkan sistem digitalisasi dalam pengelolaan pemerintahan.  Karena itu, tak hanya kalangan pemerintahan negeri, masyarakat dan kaum generasi muda juga didorong untuk beradaptasi dengan dunia digital.

Sebelumnya, Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Sekjen Kemendes PDTT) Taufik Madjid telah mencanangkan Negeri Rutong sebagai Smart Village pertama di Provinsi Maluku.

Pencanangan ditandai soft launching platform digital Rutong.id secara virtual di ruang vlisingen balai Kota Ambon. (Baca: Negeri Rutong Jadi Smart Village Pertama di Provinsi Maluku). (m-15)

No More Posts Available.

No more pages to load.