BPBD Provinsi Maluku Bekali Mahasiswa Unpatti Informasi Pengelolaan Banjir di Daerah Aliran Sungai

oleh -270 views
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Maluku John Hursepuny, AP, MSi menjelaskan kegiatan Program Flood Management in Selected River Basin (FMSRB) dalam rangka Penyebaran Informasi Banjir Melalui Informasi Berbasis Media Publik Tahun 2021 kepada Sivitas Akademika Universitas Pattimura, Selasa (23/11/2021).

suaramaluku.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku menyelenggarakan Program Flood Management in Selected River Basin (FMSRB) dalam rangka Penyebaran Informasi Banjir Melalui Informasi Berbasis Media Publik Tahun 2021 kepada Sivitas Akademika Universitas Pattimura,.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai II Rektorat Universitas Pattimura, Selasa (23/11/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Maluku John Hursepuny, AP, MSi menjelaskan kegiatan ini merupakan penyebaran informasi banjir berbasis media publik.

“Tahun ini media publik yang kami buat adalah Buletin FMSRB, poster, leaflet yang memuat informasi terkait dengan program Pengelolaan Banjir di Daerah Aliran Sungai Terpilih. Selain itu, kami juga melakukan sosialisasi pada tiga Instansi Perguruan Tinggi Negeri di Maluku yaitu Universitas Pattimura (Unpatti), Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon”, ungkapnya seperti dirilis unpatti.ac.id.

Dia berharap melalui kegiatan ini upaya penanggulangan banjir yang dilakukan dapat diketahui oleh Sivitas Akademika Unpatti dan mahasiswa sebagai intelektual muda dapat menjadi agen penyampaian informasi kepada masyarakat.

Adapun narasumber pada kegiatan berasal dari BMKG Bidang Stasiun Meterologi Pattimura Ambo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon.

Mereka adalah Wilhelmina Paays, SST dan Marlia, S.Tr (BMKG) dengan materi Produk Informasi Cuaca dan Peringatan Dini. M. F. Tuhumury, S.Hut (Sekretaris BPBD Kota Ambon) dengan materi Ancaman Bencana Hidrometeorologi dan Kesiapsiagaan Bencana. Dan,  Nova  (DLHP Kota Ambon) dengan materi Upaya Pengelolaan Sampah di Kota Ambon. (m-15)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.