Matheos Berhitu Juara Ultra Marathon Peninsula 2021, Finis Sambil Kibarkan Bendera Merah Putih

oleh -2.450 views

suaramaluku.com – Pelari super jarak jauh Indonesia asal Ambon-Maluku, Matheos Berhitu berhasil menjuarai lomba lari Ultra Marathon Peninsula 2021 di Malaysia yang merupakan even dengan jarak tempuh terjauh di dunia, Jumat (31/12/2021).

Pada lomba marathon jarak jauh yang dilaksanakan selama satu bulan, 1-31 Desember 2021 tersebut, jarak yang harus ditempuh sejauh 2.234 Km melintas ujung semenanjung Malaysia hingga finis di ibukota Kualalumpur.

Data yang diterima media ini, kemampuan Matheos Berhitu pada even itu luar biasa. Pasalnya, ia berhasil memecahkan rekor lari Ultra Marathon sejauh 2234 tersebut.

Rekor yang dibuat Matheos Berhitu sangat tajam. Sebab, jarak 2.234 kilometer itu selama satu bulan ia selesaikan dengan catatan waktu 245 jam. Sedangkan rekor sebelumnya 552 jam.

Menariknya, pada saat menjelang capai finis 31 Desember 2021 waktu Malaysia di jalanan kota Kualalumpur, Matheos Berhitu sambil berlari membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih.

Dalam video yang diterima media ini, terlihat Matheos berlari sendirian jelang finis dan dikawal motor patroli kepolisian Malaysia sambil kedua tangannya mengangkat sang merah putih.

Terlihat juga satu mobil yang parkir sebelum Matheos melewatinya dan di pintu mobilnya ada stiker tertulis Matheos Berhitu dengan tulisan Running 2.234 Km.

Dengan jarak sejauh itu, jika dikalkulasikan per hari, maka jarak yang harus ditempuh setiap pelari diatas 70 Km selama satu bulan penuh.

No More Posts Available.

No more pages to load.