Taruna Akademi Militer TNI AD Kunjungi Kodim 1504/Ambon

oleh -510 views

suaramaluku.com – Sejumlah taruna Akademi Militer (Akmil) TNI AD mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon di jalan Slamet Riyadi, Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

Sesuai rilis Penerangan Kodim (Pendim), mereka diterima langsung Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus C.A Soumokil di lobi Makodim, didampingi perwira penghubung (Pabung) Malteng Mayor Inf Wahyu Widya S dan para Perwira Staf Kodim 1504/Ambon..

Pada kesempatan itu, Dandim Kolonel Inf Soumokil mengatakan, secara pribadi ia bangga terhadap para taruna karena sudah berkunjung ke Kodim 1504/ Ambon.

Dijelaskan, bahwa Kodim 1504/Ambon adalah Kodim Type A yang dijabat oleh komandan yang berpangkat Kolonel. Sebagai pengetahuan kepada para taruna, tugas fungsi utama Kodim adalah fungsi tempur dan fungsi Binter, sedangkan fungsi organik meliputi beberapa bidang antara lain Intel, Personel, Logistik, Perencanaan dan Teritorial.

Dandim juga memberikan kesempatan dan mengajak kepada para taruna untuk berdiskusi ringan seputar tugas Komandan Kodim dan jajaran dalam mengemban tugas di wilayah Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Perwakilan taruna Akmil TNI AD, Arnold Malaiholo yang berpangkat Sersan Mayor Satu Taruna mengajukan pertanyaan kepada Dandim 1504/Ambon, tentang apa kesan sebagai putra daerah Maluku menjabat sebagai Dandim di wilayah asalnya sendiri?

Kolonel Soumokil mengatakan,  bahwa seyogyanya jabatan itu adalah tanggung jawab dan perintah kedinasan yang harus dilaksanakan sebagai seorang prajurit.

“Bertugas di daerah sendiri itu sebuah penghargaan sekaligus tantangan, agar kita mampu untuk mempersembahkan yang terbaik buat Institusi TNI dengan cita-cita  ingin mengharumkan nama baik dan citra TNI kepada masyarakat Kota Ambon,” jelas Dandim.

Sementara itu, Mayor Inf Wahyu juga memberikan pembekalan tentang biografi dan fungsi serta tugas pokok satuan Kodim 1504/Ambon kepada para taruna Akmil AD.

Ia berpesan agar taruna tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan cuti kedinasan dan selama berdinas. (Pendim 1504/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.