Pemain Belanda Berdarah Ambon Shayne Pattynama Setuju Bela Timnas Indonesia

oleh -626 views

suaramaluku.com – Nama Shayne Pattynama, pemain sepakbola dari Belanda berdarah Ambon Maluku itu, kini lagi ramai dibicarakan di kalangan media nasional.

Pasalnya, pemain berposisi bek kiri ini dikabarkan bersedia atau setuju membela timnas Indonesia melalui program naturalisasi oleh PSSI.

Kesediaan Shayne tersebut disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani di Instagram pribadinya, Selasa (22/2/2022) pagi.

“Shayne Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas Indonesia,” tulis Hasani Abdulgani

Lebih lanjut ia mengatakan, “Dia juga sudah mengirimkan dokumen pendukung lainnya. Dia pemain asal Belanda, sekarang bermain untuk Viking FK (liga utama Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” jelas Hasani

Shayne Pattynama adalah pemain kelahiran Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998, namun memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang lahir di Semarang Jawa Tengah, tetapi berasal dari Ambon Maluku.

Sebab dari marga atau fam nya Pattynama atau Pattinama, maka orang tua Shayne punya asal usul dari Negeri (desa) Oma, kecamatan Pulau Haruku, kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Lantaran punya keturunan Indonesia, sehingga opsi untuk bergabung dengan skuad asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong terbuka lebar.

Shayne Pattynama mulai mengenal dunia sepakbola saat bergabung klub SV Lelystad ’67. Ia juga kemudian menimba ilmu di akademi Ajax dan Utrecht.

Pemain berpostur 180 cm ini pernah memperkuat Jong Utrecht dan SC Telstar di kasta kedua Liga Belanda.

No More Posts Available.

No more pages to load.