GMKI Cabang Ambon Gelar Kegiatan Pengabdian di Negeri Huku Kecil SBB

oleh -930 views

suaramaluku.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ambon melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Negeri Huku Kecil, Kecamatan Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Ketua GMKI Cabang Ambon, Josias Tiven menjelaskan dalam kegiatan pengabdian yang dilakukan pada tanggal 13–19 Februari 2022 itu, GMKI adakan kegiatan Sosialisasi Stunting yang dibawakan oleh Kepala BKKBN Provinsi Maluku, juga pengobatan gratis oleh tim dari Puskesmas Elpaputih dan tim GMKI.

Kemudian kegiatan GMKI Mengajar pada tingkat PAUD, SD dan SMP, Pelatihan Pengelolaan Pangan Lokal, Pelatihan IT bagi Perangkat Pemerintah Negeri dan Perangkat Majelis Jemaat serta Guru Sekolah. Penyuluhan Pola Hidup Sehat (PHDS), Pelatihan Pembuatan Sirup Pala.

Pembuatan Pestisida Alami untuk Kesehatan Tanaman, Launching Kebun GMKI (GMKI Berkebun) dan Peresmian Tugu Prasasti Negeri dan Jemaat Binaan GMKI Cabang Ambon.

Selain itu, lanjut Tiven, ada tim GMKI yang melakukan survei terkait Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Masyarakat di negeri Huku Kecil,

“Nantinya data-data yang didapat dari hasil survei tersebut, akan diberikan kepada pihak Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkab Seram Bagian Barat agar dapat melihat masalah baik itu soal infrastruktur maupun sosial ekonomi,” ujarnya kepada media ini, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut dikatakan, temuan GMKI Cabang Ambon selama kegiatan Mengabdi tersebut ada berbagai macam masalah yang ditemui seperti masalah Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Penerangan (Aliran Listrik) dan Akses Jalan.

No More Posts Available.

No more pages to load.