27 Tahun Jadi Uskup Diosis Amboina, Mgr Mandagi Resmi Diganti Mgr Seno Ngutra

oleh -725 views
Mgr P.C. Mandagi MSC dan Mgr Seno Inno Ngutra. -dokumen-

suaramaluku.com –┬áKepemimpinan Keuskupan Amboina yang selama 27 tahun dijabat Monsinyur atau Monsignor (Mgr) Petrus Canisius Mandagi MSC, secara resmi berakhir pada Sabtu 23 April 2022.

Mgr Mandagi akan menyerahkan jabatan Uskup Diosis Amboina kepada Mgr Seno Inno Ngutra yang telah ditetapkan oleh tahta suci Vatikan, Paus Fransiskus pada 8 Desember 2021 lalu. Mandagi bertugas di Keuskupan Amboina sejak 10 Juni 1994.

Pentahbisan Mgr Seno Ngutra sebagai Uskup Diosis Amboina yang baru, dilaksanakan bertempat di Gereja Katedral Fransiskus Xaverius jalan raya Pattimura pada Sabtu (23/4/2022), pukul 16.00 WIT.

Demikian disampaikan ketua panitia dan sekretaris Pentahbisan Uskup Diosis Amboina, Pastor Ignasius Refo dan Pastor Agus Arbol dalam keterangan pers di Ambon, Rabu (20/4/2022).

Menurut Refo, Uskup Seno Ngutra merupakan pemimpin umat Katolik pertama di daerah ini yang berasal dari Keuskupan Amboina sendiri.

“Beliau orang Keuskupan Amboina sendiri. Berasal dari tarekat Hati Kudus Yesus atau disebut Misionari Sacratissimi Cordis Lesu (MSC),” jelas Refo.

No More Posts Available.

No more pages to load.