Tiga Atlet Kickboxing Berdarah Maluku Raih 2 Emas, 1 Perak di SEA Games

oleh -1,290 views
Amanda La Loupatty (kiri) dan Salmri Stendra Pattisamallo (kanan). -dokumen-

suaramaluku.com – Luar biasa, mengejutkan. Itu kata yang pas untuk tiga atlet cabang olahraga kickboxing Indonesia berdarah Maluku, yang bertarung di arena SEA Games Hanoi Vietnam 2022.

Pasalnya, dari empat kickboxer Indonesia yang merebut medali, dua diantaranya meraih medali emas dan satu perak yakni mereka yang berdarah Maluku serta yang satu lainnya peroleh perunggu.

Ketiga kickboxer berdarah Maluku dari DKI tersebut yaitu Diandra Ariesta Pieters. Dia sumbang medali emas pertama Indonesia di nomor full contact -56 kg putri. Di final Diandra mengalahkan atlet Filipina, Cordero Gretel de Paz, dengan skor telak 3-0.

Keberhasilan Diandra diikuti Amanda La Loupatty juga dari DKI. Amanda meraih emas setelah taklukkan wakil Filipina, Decena Claudine Veloso dengan skor 3-0 di nomor final low kick putri -52 kg.

Sedangkan di bagian putra, atlet kickboxing yang juga berdarah Maluku dari DKI, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil merebut medali perak di nomor full contact -51 kg.

Di pertarungan final, Pattisamalo dikalahkan kickboxer asal Vietnam Huynh Tuan yang memiliki postur lebih tinggi.

Total dari cabor kickboxing yang telah berakhir, Indonesia merebut 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu (diraih Nadya Nakhoir di nomor full contact -48 kg).

No More Posts Available.

No more pages to load.