PSA Ambon U16 Kalah 0-1 dari PSS Sleman, Peluang ke 8 Besar Tertutup

oleh -198 views
Tim PSA Ambon U-16 ketika hadapi PSS Sleman U16. -officialpsa-

suaramaluku.com – Perjuangan para pemain PSA Ambon U16 untuk lolos ke putaran 8 Besar kejuaraan sepakbola Nusantara Open 2022 perebutkan Piala Prabowo Subianto, sudah tertutup.

Pasalnya, pada pertandingan kedua Grup B melawan tim kuat PSS Sleman di Lapangan Nusantara Polo Club (NPC), kabupaten Bogor, Selasa (19/7/2022)., Decky Latupeirissa dkk kalah tipis 0-1.

Satu-satunya gol PSS Sleman U16 itu diciptakan pada menit ke-72 oleh pemain tengahnya, Achmad Zidan Ar Rosyid. Ia berhasil menjebol gawang PSA Ambon yang dikawal Zakaria Rifael Latufeirisa dari tendangan jarak jauh.

Setelah kebobolan, pelatih PSA Ambon Jondri Pirsouw dan Morry Putiray menarik Bimbim Ramadhan digantikan Deolordy Excethio di menit ke-73. Muhammad Iqbal Lating digantikan Rafli Endo di menit ke-79.

Tetapi pergantian itu tidak berbuah berhasil. Hingga wasit Dwi Aprialdi meniup peluit panjang, hasil 1-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Sebelumnya di babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim saling berbalasan menekan dan menyerang, dengan PSA U16 berusaha kuasai permainan. Namun belum menghasilkan gol. Ini karena penampilan kiper kedua tim Zakaria Rafael L dan Lindu Adjie cukup baik.

Manajer tim PSA U-16, Johan Lewerissa yang dihubungi media ini, mengatakan, usaha para pemain menguasai permainan cukup baik. Namun kalah lantaran kebobolan lewat tendangan jarak jauh pemain PSS Sleman di akhir babak kedua.

“Kita sudah maksimal dan para pemain juga merasa puas dalam menjalani pertandingan ini. Hanya kita tidak beruntung padahal permainan berimbang saat lawan PSM U16 dan PSS Sleman,” ujarnya.

Johan mengakui, persiapan tim PSA U16 sangat singkat cuma dua minggu. “Tetapi dapat imbangi permainan lawan yang rata-rata dibina di akademi sepakbola ternama di Indonesia seperti PSM dan PSS Sleman,” ungkapnya.

Dengan kekalahan 0-1 dari PSS Sleman dan di partai perdana takluk 1-2 dari PSM Makassar U-16, maka peluang PSA U16 ke perempatfinal kandas.

Dari Grup B ini, PSS Sleman dan PSM sudah kantongi poin 6 dari hasil dua kali menang. Keduanya akan bertemu untuk menentukan juara grup.

Sedangkan pada partai terakhir PSA lawan tim ASIFA FC pada hari Kamis 21 Juli 2022, jam 15.30 WIB di Stadion Pekansari Bogor.

Sebelumnya hasil dua laga Grup B adalah PSM vs PSA 2-1 dan PSM vs ASIFA FC 2-1. Kemudian PSS Sleman vs ASIFA FC 4-1 dan PSS Sleman vs PSA 1-0.

Susunan pemain PSA U16 yakni Zakaria Rifael Latufeirisa (kiper), TB Ziedan, Jorgen Keppy, Rangga Bolang, Albiyadi Uluelang, Decky Bervin Latuperissa (C), M Iqbal Lating, Deolordy Excethio, Ade Sahari, Aldi Andika, Marseilo Gabriel.

Pemain cadangan: Vicente Meliano Alvaro (kiper), Ikhsanul Amal Malawat, Michael Clement, Bimbim Ramadhan Umarela, Fridolin Liko, Rafli Endo Saputro, Varel Joel Hehahia, Aril Rico Sahir, Jacob Maninggus Manuputty. (NP)

KLASEMEN GRUP B

PSS Sleman U16      2   2   0    5-1   6
PSM Makasar U16  2   2   0    4-2   6
PSA Ambon              2   0   2    1-3   0
ASIFA FC                   2   0   2    2-6   0.

No More Posts Available.

No more pages to load.