Dua Anaknya Jadi Perwira TNI, Johny Malaihollo Bersyukur dan Bangga

oleh -1.922 views
Johny Malaihollo (tengah) diapit kedua anaknya. -dokumen johny m-

suaramaluku.com – Jalan hidup seseorang siapa yang tahu. Hanya Tuhan lah sang maha tahu. Itulah yang dialami Johny Malaihollo, nyong Ambon yang menetap di Bogor dan beristrikan Agustina Refwalu.

Rasa bersyukur dan bangga sebagai ayah tak dapat disembunyikan Johny. Pasalnya, perjuangan dua anaknya untuk berkarier sebagai perwira TNI, akhirnya terwujud.

Kedua anaknya itu di matra darat dan matra laut yakni Letda Inf Arnold Evert Malaihollo dan Letda (L) Rosalinda E.B Malaihollo SH. Johny sendiri memiliki empat orang anak.

“Pada 14 Juli 2022 Letda Inf Arnold Evert Malaihollo dilantik di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo. Lalu tanggal 21Juli 2022 Letda (L) Rosalinda E.B Malaihollo SH dilantik di Mabes TNI Cilangkap oleh Panglima TNI Andika Perkasa,” ungkap Johny kepada media ini, Minggu (24/7/2022).

Diceritakan, perjuangan dan motivasi anaknya Arnold Evert Malaihollo untuk jadi perwira TNI, luar biasa. Sebab, sejatinya dia ikut tes masuk Akademi Militer (Akmil) sampai empat kali.

Arnold Evert yang lahir di Jakarta 12 Juni 1997 itu, pertama tes Akmil tahun 2015 dan kedua 2016 di Jakarta tapi gagal. Namun keinginan jadi perwira TNI membuatnya terus berjuang masuk Akmil. Hal itu bikin Johny sebagai ayah salut tekad anaknya.

“Beta suruh dia coba tes di Ambon tahun 2017. Waktu itu lolos hingga tes terpusat di Akmil Magelang. Namun tahap akhir gagal lagi. Dia sempat ditawarin ambil jalur pendidikan Bintara. Tapi Arnold tidak mau. Dia bilang papa nanti coba tes satu kali lagi,” tutur Johny.

No More Posts Available.

No more pages to load.