Pertina Maluku Kirim 5 Petinju ke Kejurnas, 4 Diantaranya Wajah Baru

oleh -281 views
Tim tinju Maluku sebelum bertolak ke Medan, Rabu (3/8/2022). -dokumen-

suaramaluku.com – Pengprov Pertina Maluku kirim 5 petinju mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju di Medan, Sumatra Utara yang berlangsung pada 5–11 Agustus 2022.

Dari kelima petinju tersebut, 4 orang diantaranya merupakan wajah baru dan hanya 1 orang atlet pengalaman yaitu Novi Sahuleka peraih medali perunggu kelas 54 kg elitmen di PON Papua 2021 lalu.

Empat petinju lain yaitu Hendrik Rahayaan kelas 60 kg elitmen, Hektor Hehanussa kelas 57 kg elitmen serta Fransiskus Rainwawan kelas 60 kg youth, dan Rahmiaty Wakanno kelas 51 kg youth. Mereka didampingi tiga pelatih yaitu: David Iskiwar, Frangky Soulissa, dan Marsel Layanan.

“Kali ini Maluku hanya bawa lima petinju. Empat merupakan wajah baru di level nasional. Yang senior dan pengalaman hanya Novi Sahuleka,” ujar Wakil Ketua Pertina Maluku yang juga Manager Tim, Ongki Nanulaita kepada media ini via telepon dari Medan, Kamis (4/8/2022).

Menurut Ongki, dengan hanya lima petinju dan mayoritas belum berpengalaman di even nasional, maka pihaknya tidak pasang target yang muluk-muluk.

“Kejurnas ini bisa menambah jam terbang dan pengalaman tanding nasional. Itu yang utama. Minimal mereka bisa lolos sampai semifinal sudah bagus,” ujarnya.

Ia mengatakan, lima petinju yang ikut Kejurnas ini, merupakan hasil seleksi antar sasana di Maluku yang berasal dari Buru Selatan satu petinju, Maluku Tenggara dua petinju dan Kota Ambon dua atlet.

Rombongan tim tinju Maluku berangkat pada Rabu 3 Agustus 2022 dan telah tiba di Medan. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.