Peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia Dijamu Penjabat Walikota Ambon

oleh -73 views
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena didampingi istrinya Ny Lisa Wattimena bersama peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia. -diskominfosan-

suaramaluku.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gelar Welcome Ceremony dan Gala Dinner bagi para peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia, bertempat di rumah dinas Penjabat Walikota, kawasan Karangpanjang, Selasa (2/8/2022).

Pj. Walikota, Bodewin M. Wattimena didampingi istrinya Ny Lisa Wattimena, mengatakan kehadiran peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia menjadi moment penting bagi promosi pariwisata Ambon.

“Kami berikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang menunjuk Kota Ambon sebagai destinasi singgah ketiga setelah Tual dan Banda, dari total 19 rute pelayaran Sail 2 Indonesia,” katanya.

Wattimena katakan, Kota Ambon di tahun ini mengalami perubahan cuaca ekstrim namun hal itu tidak menghalangi para peserta yacht rally untuk tiba di kota ini.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Pemkot dan masyarakat Ambon untuk dapat menerima dan menjamu para para peserta yacht rally yang berasal dari berbagai negara,” ujarnya.

Wattimena mengungkapkan, potensi pariwisata Kota Ambon terdiri dari wisata alam, budaya, dan lainnya dengan aksentuasi pada musik, sebab kota ini telah dinobatkan sebagai Kota Musik dalam jajaran Kota Kreatif UNESCO.

“Dengan adanya event ini, saya mengajak kita semua baik jajaran Pemkot, Pemerintah Provinsi Maluku, serta seluruh masyarakat untuk menyatukan hati, dan sepakat mengangkat potensi pariwisata, setelah badai Pandemi COVID-19,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Sali 2 Indonesia, ini akan dapat semakin terkenal ke tingkat nasional dengan potensi pariwisata, budaya dan masyarakat yang ramah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ambon menjadi kota persinggahan ketiga para peserta Yacht Rally Sail 2 Indonesia.

Dalam perhelatan ke-18 kalinya, yacht rally tersebut mengambill rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Dikeatahui Sejak Minggu (31/7/2022) lalu, yacht peserta masuk ke Teluk Ambon dan berlabuh sekitar pantai Amahusu.

Selama berada di Ambon, peserta yacht rally disuguhkan berbagai event dimulai dari penyambutan di Amahusu, Welcome Ceremony dan Gala Diner di kediaman Walikota, serta City Tour yang difasilitasi oleh travel agent. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.