Diserempet Mobil, Petinju Maluku Gagal Bertanding di Kejurnas Medan

oleh -606 views
Petinju Maluku, Novi Sahuleka sedang dirawat di RS Pringadi Medan. -dokumen-

suaramaluku.com – Petinju Maluku di kelas 54 kg elitmen, Novi Sahuleka alami kejadian diserempet mobil saat sedang jogging di jalan sekitar hotel tempat tinggal tim tinju Maluku di kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu pagi (6/8/2022).

Akibat insiden yang tidak diduga tersebut, Novi Sahuleka yang merupakan petinju senior dan yang diandalkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju pada 5–11 Agustus 2022, akhirnya batal bertanding.

“Sabtu pagi Novi joging di jalan depan hotel untuk jaga berat badan. Tiba-tiba ada tabrakan mobil yang serempet kena Novi..Beta masih di RS Pringadi Medan antar dia untuk perawatan medis,” ungkap Wakil Ketua Pertina Maluku yang juga manager tim, Ongki Nanulaita kepada media ini dari Medan, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, dari hasil rontgen dilaporkan hanya terjadi sedikit bengkak d iluar tulang kepala. “Sekarang Novi sedang istirahat di kamar RS Pringadi. Untuk nanti hari Senin diperiksa lagi,” katanya.

Ongki mengatakan, Ketua Umum PP Pertina sudah meminta laporan kejadian tersebut. Sedangkan pelatih tim tinju Maluku, David Isikiwar sudah urusan di pihak polisi setempat buat laporan kecelakaan.

Akibat kejadian tersebut, Novi Sahuleka yang harusnya bertanding Sabtu ini, terpaksa undur diri. “Novi di jadwal ketemu petinju Riau. Sayangnya dia harus undur diri karena musibah ini,” ujarnya.

Padahal tim tinju Maluku mengandalkan Novi di Kejurnas, karena dari lima petinju yang dikirim, dia sendiri yang sudah berpengalaman nasional. Terakhir Novi meraih medali perunggu di PON 2021 Papua.

Sementara itu, satu petinju muda di bagian putri yakni Rahmiaty Wakanno pada kelas 51 kg youth, alami kekalahan angka dari petinju tuan rumah Sumut. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.