Lepas Peserta LGJI, Wattimena Ajak Maknai Perjuangan Para Pahlawan

oleh -52 views

suaramaluku.com – Penjabat (P)j Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Tingkat Kecamatan Teluk Ambon yang dilaksanakan menyambut HUT Ke 77 RI, Sabtu (13/8/2022)

Sebelum melepas peserta di halaman SMK Negeri 5 Ambon, di kawasan Wailela, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam membina solidaritas, kerukunan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Beberapa tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19, sehingga kalau kini kita ada dalam lomba LGJI,  maka patut kita syukuri, dan Pemkot Ambon tidak henti-hentinya mengajak semua komponen laksanakan hal positif, membina solidaritas, keurukunan dan semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Dijelaskan, LGJI yang melibatkan para peserta tingkat SD dan SMP ini merupakan bentuk pemaknaan sejak dini terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kalangan SD dan SMP sejak dini harus diajak untuk bagaimana memaknai kemerdekaam, dan sejumlah pengorbanan yang dilakukan para pahwalan dalam mencapai kemerdekaan tersebut,” ujar Wattimena.

Diharapkan LGJI tingkat Kecamatan Teluk Ambon tahun 2022, dapat dilaksanakan dengan suasana kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas, karena menang bukanlah tujuan yang utama tetapi bagaimana para peserta membangun kebersamaan, dan memaknai nilai-nilai perjuagan para pahlawan,

“LGJI ini adalah kompetisi yang tentunya ada  pemenang, tetapi itu bukan uang tujuan utama melainkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Jadi bukan soal menang/kalah tetapi membangun kebersamaan itu yang paling penting agar semua dapat memaknai nilai-nilai perjuangan,” harapnya.

Wattimena menandaskan, selain menyambut HUT RI, Pemkot dan masyarakat juga bersiap untuk menyambut HUT Kota Ambon Ke-477 tahun, pada 7 September mendatang.

Pada peringatan HUT Kota Ambon, dirinya berharap semua elemen dapat mendukung semua kebijakan prioritas Pemkot.

“Pemkot berupaya perbaiki berbagai aspek. namun kita butuh dukungan dari masyrakat. Kota ini akan berusia 477 tahun, apa yang kita berikan bagi kota ini? Semangat ini yang kita gaungkan untuk memberi yang terbaik bagi kota ini,” tutupnya.

Pembukaan LGJI Tingkat Kecamatan Teluk Ambon , turut dihadiri Kepala PT Pertamina (Persero) Depot BBM Wayame, Pimpinan OPD, Camat Teluk Ambon bersama unsur Muspika, Para Kades/Raja atau Pj. Kepala Pemerintah Negeri, serta Lurah. (SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.