Jeffry Rahawarin Jadi Irup Perayaan HUT ke-77 RI di Perbatasan NTT-Timor Leste

oleh -260 views

suaramaluku.com – Letjen TNI (Purn) Jeffry A. Rahawarin menjadi Inspektur Upacara (Irup) Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Bellu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan dengan Timor Leste, Rabu (17/8/2022).

Rahawarin bertindak sebagai Irup dalam kapasitas sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) RI.

“Saya ditugaskan sebagai Irup di PLBN Motaain. Sedangkan pak Mendagri di Rote NTT,” ungkap Rahawarin kepada media ini, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, selain menjadi Irup Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dilanjutkan penyerahan hadiah bagi pemenang pertandingan Fotsal dan Voley
Tebe (tarian daerah), juga perlombaan panjat pinang, lari karung, tarik tambang dan lomba makan kerupuk.

Selain itu, bersama tamu undangan juga melaksanakan panen anggur yang dikelola personil Yonif 743/PSY dan personel PLBN Motaain serta dilanjutkan dengan acara Tos Kenegaaran dan santap siang bersma.

“Saya ke kebun anggur yang dikelola personil TNI. Lokasinya sekaligus hapus persepsi bahwa kebun anggur harus di daerah ketinggian dan dingin. Sebab kebun ini berada di daerah panas dan tak jauh dari pantai,” ujar mantan Pangdam Pattimura dan Pangkogabwilhan III ini dalam video kunjungannya. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.