52 Klub Voli Ikut BSC Cup 2022, Ajang Seleksi Atlet Kota Ambon ke POPMAL

oleh -90 views

suaramaluku.com – Sebanyak 52 klub yang terdiri dari 39 klub putra dan 13 klub putri berpartisipasi pada Turnamen Bola Voli Batu Gantong Sport Club (BSC) Cup tahun 2022, yang mulai digelar Minggu (21/8/2022) di GOR Universitas Pattimura.

Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat buka even itu mengatakan, turnamen voli yang digelar oleh AMGPM Rehobot tersebut menjadi ajang untuk seleksi atlet voli Kota Ambon dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV 2022.

“Ini ajang untuk seleksi tim bola voli Kota Ambon. Sebab itu harus dilakukan dengan sportif, netral dan jujur, karena yang dipilih adalah pebola voli yang berkualitas,” katanya..

Dijelaskan, target KONI Kota Ambon adalah menjuarai POPMAL ke IV yang akan digelar pada 14-24 November 2022 mendatang, sehingga turnamen ini menjadi start mewujudkan target itu, baik dari sisi atlet, oelatih, dan pengurus cabor.

“Saya ingat, bahwa KONI Kota Ambon bertekad siapkan kontingen untuk raih juara umum, ini sebuah janji berat yang harus diwujudkan. Karena itu ketika pencanangan POPMAL dilakukan, dan kini seleksi voli, ini menjadi sebuah start. Mari kita mulai dari voli, sehingga terpilih tim untuk wujudkan janji tadi,” bebernya.

Wattimena juga menekankan agar semua pihak dapat menjujung tinggi sportivitas dalam bertanding demi membangkitkan olahraga prestasi di Kota Ambon.

“Sportivitas dari setiap pertandingan harus dijaga, karena baik buruknya pertandingan akan sangat ditentukan oleh wasit dan juri. Pelatih dan atlet juga memiliki peran yang sama untuk membangkitkan olahraga prestasi,” ujarnya.

Kepada klub yang bertanding, ia mengingatkan agar dapat menampilkan kemampuan terbaik, sebab juara hanyalah bonus dari kerja keras yang dilakukan.

“Lakukan yang terbaik, kalau juara itu bonus atas kerja, kalau belum menjadi juara anggaplah itu keberhasilan yang tertunda, sehingga turnamen ini jadi contoh bagi KONI Kota Ambon untuk lakukan yang terbaik,” ujarnya,

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kota Ambon, A.G Latuheru memberikan apresiasi atas penyelenggraan turnamen BSC Cup 2022, yang digelar hanya berselang sehari setelah pencanangan POPMA IV.

Menurutnya, KONI Kota Ambon saat ini tengah persiapkan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) pada bulan September, namun jika cabor voli telah mendahului dalam turnamen ini, maka hal itu menjadi inisiatif yang baik dan perlu dicontoh oleh cabor-cabor lainnya.

Pembukaan kejuaraan tersebut dihadiri oleh Rektor Univesitas Pattimura Prof.Dr M.J Sapteno, Careteker Ketua PBVSI Maluku Steward Tuapattinaya dan Ketua PBVSI Kota Ambon, Jopie Selano.(SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.