Jemaat GPM Silo Juara Umum Klasis Kota Ambon Cup II

oleh -387 views

Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo berhasil keluar sebagai juara umum kegiatan Klasis Kota Ambon (KKA) Cup II yang dilaksanakan pada 1-2 September 2022.

Even tersebut kembali digelar setelah sempat vakum karena wabah Covid 19, dengan 11 mata lomba yang melibatkan jemaat-jemaat yang masuk wilayah pelayanan di KKA.

11 mata lomba itu diantaranya mangael mania, solo anak, solo pendeta, terompet, speeling bee championship, the lord’s prayer praying contest, English debate competition, paduan suara dewasa campuran (PSDC), dan Expo atau pameran produk pangan lokal jemaat dan stakeholder lain.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT GPM ke-87 pada 6 September 2022 dan HUT Kota Ambon ke-447 tanggal 7 September 2022.

Jemaat GPM Silo tampil sebagai juara umum setelah bersaing dengan beberapa jemaat lainnya. Untuk juara umum kedua diraih Jemaat GPM Syalom Batumeja dan juara umum ketiga oleh Jemaat GPM Eirene Batugajah.

Sekretaris Panitia KKA Cup II, Roy Mongie kepada media ini Minggu (3/9/2022), mengatakan, Jemaat Silo tampil sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan total nilai terbanyak dari 11 lomba yang digelar.

“Jemaat Silo memperoleh total nilai 610. Sedangkan Jemaat Syalom 510 dan Jemaat Eirene 490,” jelas Roy.

Jemaat Silo sendiri pada semua mata lomba mampu meraih beberapa posisi terbaik. Yaitu Juara 1 lomba Speling Bee, dan Juara 1 English Debate Competition (College).

Kemudian peringkat 2 stand Expo, Juara 2 Lomba Video Kreatif, Juara 2 Solo Jenjang Anak Tanggung dan Juara 2 Paduan Terompet.

Berikutnya, Juara 3 The Lord Prayer Contest, Peringkat 3 Pembicara terbaik (Debate Pre College). Serta Peringkat 5 Pembicara terbaik (Debate College), Juara Harapan 2 Solo Pendeta, Juara Harapan 3 Paduan Suara Dewasa Campuran, Peringkat 6 Pembicara terbaik (Debate Pre College) dan Peringkat 9 Pembicara terbaik (Debate Pre College).

Sementara itu, Ketua Klasis Kota Ambon, Pdt Nick Rutumalessy STh mengatakan, kegiatan ini tidak hanya pemenuhan perencanaan program pelayanan. Tapi juga upaya sadar dan terencana seluruh keluarga besar Klasis Kota untuk kualitas sumber daya jemaat dan peningkatan kualitas sumber daya masyarakat khususnya pengembangan UKM.

“Pilihan KKA Cup dan Expo songsong HUT GPM dan HUT Kota Ambon adalah cerminan kecintaan warga Klasis dan masyarakat kota Ambon terhadap kasih Allah yang dianugerahkan bagi GPM dan Kota. Bentuk persembahan kami atas apa yang telah dicapai Gereja dan Kota ini,” jelasnya di sela-sela pencanangan kegiatan, Kamis (1/9/2022), di Baileo Oikumene.

Ia berharap, momen KKA Cup ini jadi agenda Pemerintah Kota Ambon sebagai bagian cara merespons Ambon kota musik dunia. Dengan begitu, seluruh potensi jemaat, warga kota dengan usaha kecil yang dirintis menjadi sandaran membangun kesejahteraan hidup lebih baik. (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.