Wattimena: Kelangkaan Minyak Tanah Karena Ada Suplai yang Terputus

oleh -73 views

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak tinggal diam dalam mengatasi isu kelangkaan minyak tanah (Mitan) yang dialami warga kota Ambon.

Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena meyatakan, Pemkot telah berkoordinasi dengan Pertamina, dan hasil koordinasi itu ternyata bahwa stok BBM khususnya Mitan untuk kota Ambon ternyata cukup, tidak kurang.

“Tetapi ketika kami lakukan kordinasikan bersama Dinas Perindag, turun mengecek ke pangkalan, agen-agen, dan penggecer, ternyata ada suplai yang terputus, dimana dari pangkalan dan agen terhambat sehingga menyebabkan distribusi ke pengecer juga terlambat,” kata Wattimena, Jumat (2/9/2022).

Dijelaskan, Dinas Perindag di hari Kamis (1/9/2022) sudah melakukan rapat koordinasi dengan pangkalan dan agen terkait persoalan ini.

“Ini untuk memastikan penjualan mitan hingga pengecer itu tidak terhambat, karena stok memang mencukupi,” ungkapnya.

Diakui Wattimena, isu kelangkaan yang terjadi selain disebabkan oleh suplai yang terputus juga didukung oleh psikologi masyarakat yang gampang panik, ketika melihat antrian pembelian mitan.

“Kalau orang melihat antrian pasti langsung disimpulkan BBM langka padahal tidak demikian, stok cukup,” tutupnya.(*/SM-12)

No More Posts Available.

No more pages to load.