Mantan Kapolres Ambon dan SBB Kini Berpangkat Jenderal Bintang Dua

oleh -292 views
Irjen Pol Didik Agung Widjanarko (kanan) bersama Ketua KPK RI Komjen Pol Purn Firli Bahuri. -dokumen-

Mantan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Ambon dan PP Lease dan Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), Didik Agung Widjanarko resmi naik pangkat dari bintang satu (Brigjen) jadi Inspektorat Jenderal (Irjen) Polisi atau bintang dua.

Kenaikan pangkat resmi tersebut, berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri.

Surat telegram itu tercantum pada Nomor: STR/637/VIII/KEP./2022. Surat tersebut tertanggal 30 Agustus 2022.

Irjen Pol Didik Agung Widjanarko jabatan Pati Bareskrim Polri (penugasan pada KPK), demikian tertulis dalam daftar mutasi itu.

Seperti pernah diberitakan, Didik Agung Widjanarko telah dilantik sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, pada 8 Juli 2022 lalu.

“Iya benar. Terima kasih untuk dukungan nya selama ini. Salam hormat,” ujar Irjen Didik saat dihubungi media ini, Rabu (31/8/2022).

Untuk diketahui, Irjen Pol Didik menjabat Kapolres SBB periode tahun 2006-2007 dan bertugas di Ambon selama tiga tahun yakni dari tahun 2007 hingga 2010.

Menurutnya, ia berkarier di Maluku sebelum menjabat Kapolres, posisinya sebagai Kasat 2 Ekonomi Polda Maluku. Kemudian Kasat 1 Umum merangkap Kadensus 88 danjuga Kabid Humas Polda Maluku.

Kariernya kemudian menanjak saat menjabat Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel dan berpangkat Kombes Pol. Selanjutnya dipromosi menjadi Direktur Koorwil 1 KPK RI dan naik pangkat jadi bintang satu (Brigjen) serta dipromosi jabat Deputi Koorsup KPK RI untuk job bintang dua.

Sebelumnya, kepada media ini yang menghubunginya langsung, Sabtu (9/8/2022), Irjen Didik mengatakan, berterima kasih kepada pimpinan KPK dan Pansel yang telah berikan kepercayaan untuk menjalankan tugas yang baru.

Dengan posisi barunya itu, artinya Brigjen Didik dipromosi dan dalam waktu dekat akan naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) atau berbintang dua.

“Iya. Jabatan Deputi ini job bintang dua. Nanti dalam waktu dekat baru laporan kenaikkan pangkat,” ujarnya.

Sebagaimana pernah diberitakan, Ketua KPK RI, Firli Bahuri melantik dua pejabat baru yakni Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Didik Agung Widjanarko dan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana. (NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.