Hillary Lasut dan Lettu Inf Yohanes Rahawarin Resmi Bertunangan

oleh -498 views
Hillary Brigitta Lasut SH LLM dan Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin ST.Han. -dok kel-

suaramaluku.com – Anggota DPR RI periode 2019-2024 termuda asal daerah pemilihan Sulawesi Utara, Hillary Brigitta Lasut SH LLM secara resmi bertunangan dengan Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin ST.Han, Jumat (23/9/2022).

Prosesi acara pinangan atau “maso minta” tersebut telah berlangsung di kediaman orang tua Hillary, Elly Engelbert Lasut-Tjangkulung di Pakowa, Kota Manado, pada pukul 15.00 WITA.

Hillary lahir pada 22 Mei 1996 adalah anggota DPR RI termuda dari Partai Nasdem dan kini duduk di Komisi III.

Ia adalah putri tunggal dari Bupati Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut yang menjabat selama tiga periode, 2004-2009 dan 2009-2012 serta 2020-2025. Sementara ibunya, almarhumah Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Setelah lulus SMA, Hillary melanjutkan studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) dan kemudian melanjutkan studi S2 di Universitas Washington jurusan hukum internasional, di Amerika Serikat.

Lalu siapakah Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin ST.Han ? Dia adalah Lulusan Akademi Militer tahun 2014. Ia mengambil spesialisasi Intelijen Pertahanan dan saat ini bertugas di Group 3 Kopassus Sandi Yudha.

Yohanes kini berusia 29 tahun. Ia merupakan anak dari Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) dan ibu Ani Suparni.

JAR adalah mantan Pangdam XVI Pattimura dan eks Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III. Ia kini menjabat sebagai Deputi III Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri.

“Syukurlah. Acaranya berjalan baik dan lancar. Mohon dukungan doanya buat mereka,” ujar JAR saat dihubungi media ini, Sabtu (24/9/2022).

Dalam foto dan video yang beredar di medsos, rombongan keluarga besar Yohanes Prasetyo Rahawarin saat hendak “maso minta” di rumah orang tua Hillary di Manado, bertindak sebagai juru bicara dari pihak laki-laki adalah AKBP Purn Eliasar Sopacoly.

Turut hadir mendoakan prosesi acara tersebut, Uskup Manado Mgr Rolly Untu.
Sedangkan saat resepsi terpantau dihadiri pula Pangdam XII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Mukhlis.

Juga hadir keluarga besar kedua belah pihak dan masyarakat Ambon Maluku yang berdomisili di Kota Manado dan sekitarnya. (SM-05)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.