Tarian Adat Kei Sambut Pj Walikota di Langgur, Ririmasse Beri Motivasi Buat Kontingen Kota Ambon

oleh -88 views
Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse dan Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, tiba di Bandara Karel Satsuitubun Langgur, Maluku Tenggara, Sabtu (24/9/2022). -pemkotambon-

suaramaluku.com – Penjabat (Pj) Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse, tiba di Bandara Karel Satsuitubun-Langgur, Maluku Tenggara, Sabtu (24/9/2022).

Kedatangan Pj Walikota dan Sekkot yang juga Ketua Kontingen Pesparani Kota Ambon itu, dalam rangka mengikuti pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-IV Provinsi Maluku di Kota Tual, 24-30 September 2022.

Keduanya didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Ambon Ny Felicia Wattimena dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon Ny Hani Ririmasse menumpangi pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Pattimura Ambon.

Setiba di bandara, Walikota dan Sekkot Ambon yang juga bersama Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan disambut dengan tarian adat khas daerah setempat.

Selain tarian adat Kei, Walikota Tual Adam Rahayaan bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge juga memberi kalungan kain motif budaya Tual kepada kedua pemimpin ibukota provinsi Maluku itu.

Kontingen Kota Ambon sendiri sudah tiba sejak 20 September lalu. Kota Ambon bakal mengikuti 9 dari 13 mata lomba yang dipertandingkan.

BERI MOTIVASI

Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual siap dimulai. Kontingen Kota Ambon pun terus lakukan latihan persiapan akhir.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon,  Agus Ririmasse sekaligus Ketua Kontingan Kota Ambon yang telah hadir di Kota Maren bersama Pj Walikota Bodewin M. Wattimena menemui peserta Pesparani yang tinggal di Jemaat Maranatha, Tual, Sabtu (24/9).

Saat melihat latihan dan persiapan peserta Pesparani Kota Ambon, Ririmasse mengaku puas karena semuanya dijalani dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Tak hanya di kategori Paduan Suara tapi juga OMK Campuran, Bertutur, Cerdas Cermat serta Mazmur.

“Melihat latihan kontingen Ambon ini saya puas. Saya dan Penjabat Walikota sangat bangga. Talenta yang Tuhan berikan ini beda-beda, harus perlabakan. Jaga kekompakan, kebersamaan, kesehatan serta tetap fokus,” ungkap Ririmasse.

Ia berharap, dengan persiapan yang sudah maksimal, kontingen Kota Ambon mampu tampilkan yang terbaik saat lomba. Dengan prinsip utama memuji Tuhan, bukan mencari juara.

“Harus diingat bahwa juara itu bonus dari usaha. Tampilkan yang terbaik saja dan terutama itu semua yang dilakukan ini untuk memuji nama Tuhan. Kerjakan saja bagian kita, nanti Tuhan lakukan bagiannya,” ingatnya.

Pemkot Ambon, lanjut Ririmasse, mensupport penuh peserta Pesparani Kota Ambon. Itu dibuktikan dengan kehadiran Penjabat Walikota dan dirinya bersama sejumlah pejabat Pemkot.

“Ambon itu kota musik, jadi harus tunjukkan yang terbaik. Optimis bisa berikan yang terbaik, dalam kebersamaan dan kekeluargaan serta dukungan penuh Pemkot dan seluruh masyarakat Kota Ambon,” ujar mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Kontingen Kota Ambon di Pesparani Katolik ke-IV Provinsi Maluku ini mengikuti 9 dari 13 kategori yakni OMK Campuran, Paduan Suara Dewasa Campuran, lomba Bertutur, Cerdas Cermat Anak, Cerdas Cermat Remaja serta Mazmur Anak, Remaja, OMK dan Dewasa. (*/SM-12)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.